3 Cara Mengindari Kecanduan Nonton Youtube, Salah Satunya Menghukum Diri Sendiri

- 28 Agustus 2020, 14:33 WIB
Menonton YouTube di HP. (Pikiran Rakyat)
Menonton YouTube di HP. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - YouTube menjadi salah satu alternatif jika Anda ingin mencari hiburan, belajar otodidak, tutorial atau hal yang lainnya, bahkan hanya dengan melihat YouTube kita bisa menghasilkan suatu usaha.

Jika Menonton YouTube secara berlebih, akan membuat orang kecanduan, apalagi zaman sekarang anak kecil pun menonton YouTube. Kecanduan inilah yang harus dikontrol agar tidak terjadi hal negatif lainnya.

Dilansir dari Wikipedia seperti yang diberitakan Portal Surabaya berjudul Hati-Hati Kecanduan YouTube, Ini Cara Agar Kamu Tidak Kecanduan Nonton YouTube, YouTube dibuat oleh tiga orang mantan karyawan PayPal pada Februari 2005.

Berikut cara yang bisa Anda terapkan agar tidak kecanduan menonton YouTube:

1. Temukan Hobi Terbaikmu

Menemukan hobi yang kita sukai bisa mengendalikan waktu untuk menonton YouTube. Selain hobi, ada hal lainnya yang bisa membuat Anda sangat tertarik misalnya membaca buku fiksi, memasak, olahraga yoga, zumba, bulu tangkis dan lainnya.

2. Batasi waktu penggunaan

Anda harus memiliki prinsip untuk membatasi waktu menonton YouTube, misalnya sehari hanya 3 jam dan tidak boleh lebih, hal ini harus dilakukan dengan konsisten untuk mengontrol menonton YouTube.

3. Menghukum diri jika melanggar aturan

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah