2 Cara Screenshot di Laptop dengan Mudah!

- 8 Juni 2022, 20:33 WIB
Cara screenshot di laptop
Cara screenshot di laptop /Unsplash/Christian Salas/

 

JAKSELNEWS.COM - Cara Screenshot di Laptop Windows memang salah satu hal yang banyak ingin orang ketahui untuk proses screenshot. Terlebih untuk pengguna sistem operasi Windows yang belum mengetahui cara tersebut untuk kebutuhan yang dimiliki oleh pengguna tersebut.

Sebab untuk caranya juga memang beragam dan cukup mudah untuk digunakan oleh pengguna awam sekalipun. Sehingga tidak perlu khawatir jika belum mengetahui cara tersebut, bisa ketahui pada artikel ini dengan lengkap.

Beberapa cara tersebut bisa dilakukan hanya dengan beberapa tombol yang dipadukan pada keyboard yang digunakan. Dan hasilnya juga akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan dari pengguna Laptop.

Baca Juga: Kunjungi Service Center Asus Jakarta Selatan untuk Perbaikan Laptop

Beberapa Cara Screenshot di Laptop

Fitur screenshot pada laptop saat ini memang salah satu fitur yang bisa digunakan untuk cropping gambar maupun pengambilan gambar sesuai dengan kebutuhan. Sehingga gambar yang diinginkan ukurannya akan sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu mengetahui cara untuk screenshot di laptop memang sangat diperlukan untuk saat ini. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk screenshot gambar di laptop.

1. Metode Kombinasi Antara Windows Dengan PrintScreen (PrtSc)

Cara pertama yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot di laptop adalah menggunakan metode kombinasi tombol pada keyboard. Dan kombinasi tersebut antara tombol Windows dengan tombol Print Screen.

Untuk simbol di keyboardnya adalah berupa gambar icon Windows dan tombol PrtSc atau juga ada yang ditulis secara lengkap dengan Print Screen. Dan akan otomatis menyimpan hasil gambar Screenshot yang sedang dibuka saat itu juga.

Baca Juga: 4 Tips Membeli Laptop Baru biar Nggak Rugi

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x