Isi Obrolan Jokowi dan Elon Musk yang Bikin Bos Tesla Itu Kebelet ke Indonesia Tahun Depan

- 14 Desember 2020, 13:24 WIB
Elon Musk. (Twitter)
Elon Musk. (Twitter) /Twitter

JAKSELNEWS.COM - Dikabarkan baru-baru ini Presiden Indonesia Joko Widodo telah menghubungi pendiri Tesla dan SpaceX untuk menjalin sebuah kerja sama.

Presiden Jokowi menghubungi Elon Musk selaku pendiri Tesla melalui sambungan telepon dan Elon menyambut tawaran yang ditawarkan.

Tak sendiri dalam sambungan telepon, Presiden Jokowi ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam pembicaraan yang dilakukan via telepon tersebut membahas permintaan Presiden RI kepada Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia. 

Berdasarkan rilis yang dipublikasikan di laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, kedua belah pihak saling bertukar pikiran soal industri mobil listrik.

Dikabarkan bahwa kedua belah pihak telah membuahkan hasil positif atas tawaran dan diskusi yang panjang.

Bos Tesla itu pun berencana akan pergi ke Indonesia bersama dengan timnya pada Januari 2021 mendatang untuk menjajaki peluang kerjasama.

Dalam wawancara eksklusif sebelumnya dengan Reuters November 2020 lalu, Indonesia melalui mandat Presiden telah terlebih dahulu mengirim perwakilan untuk menemui eksekutif produsen mobil AS, Tesla.

Maksud dan tujuan langkah ini diambil demi membuat Indonesia sebagai negara produsen baterai kendaraan listrik terbesar di dunia.

“Ini sangat penting karena kita punya rencana besar untuk menjadikan Indonesia penghasil baterai lithium terbesar dan kita punya nikel terbesar,” kata Jokowi

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x