Trending! Begini Cara Warganet Tolak Omnibus Law lewat TikTok

- 8 Oktober 2020, 16:58 WIB
Ilustrasi TikTok. (Pikiran-Rakyat.com/AFP/Oliver Doulievery)
Ilustrasi TikTok. (Pikiran-Rakyat.com/AFP/Oliver Doulievery) /Pikiran-Rakyat.com/AFP/Oliver Doulievery

JAKSELNEWS.COM - Selain mendapat banyak sindiran dari para publik figur, termasuk Najwa Shihab, pengguna media sosial TikTok ikut ambil bagian dalam menolak pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR RI.

Bentuk penolakan warganet di aplikasi TikTok terhadap pengesahan UU Cipta Kerja beragam. 

Rata-rata para pengguna TikTok ini menggaungkan tagar #mositidakpercaya kepada pemerintah dan DPR hingga membuat tagar tersebut jadi trending.

Tagar mosi tidak percaya tolak omnibus law 

Salah satu akun yang menggunakan tagar itu adalah @avanthelove. Dia membuat video yang menceritakan tentang sosok wakil rakyat yang suka tidur dan mematikan mikrofon saat dirinya hendak menyampaikan aspirasi.

"Mute" tulis @avanthelove sambil menyertakan #fyp #mositidakpercaya.

Ada pula akun @helga yang mengunggah video dirinya memakai beragam atribut, salah satunya jas almamater untuk mengikuti aksi menolak omnibus law di DPR.

"#toakomnibuslaw #mositidakpercaya satu keadilan untuk semua," bunyi akun @helga.

Sekadar diketahui, pengesahan UU Cipta Kerja di DPR dalam Rapat Paripurna, Senin 5 Oktober 2020 lalu lansung menuai banyak penolakan. Mulai dari publik figur yang menyoroti UU tersebut, hingga aksi demo yang dilakukan para buruh dan mahasiswa. 

Padahal, sejak digulirkan pertama kali, elemen masyarakat sipil sudah menolak lantaran dinilai tidak berpihak pada buruh dan hanya menguntungkan pengusaha besar.

Editor: Tania Latief

Sumber: Tik Tok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah