Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, PS5 Terancam Batal Rilis di Indonesia Tahun Ini!

- 19 Oktober 2020, 12:54 WIB
PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation) /PlayStation

JAKSELNEWS.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang masih belum usai di seluruh dunia. Akibatnya beberapa perilisan baik film maupun gawai terancam gagal.

Setelah ditunggu-tunggu perilisannya, ada kabar kurang sedap muncul dari PlayStation 5. Sepertinya konsol game tersebut batal rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal itu diketahui usai Sony menghapus tagline 'Launches Holiday 2020' dari beberapa situs regional. Istilah holiday di Asia Tenggara memang jarang digunakan, namun itu merujuk pada akhir tahun sebelum libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Mengutip laman Reuters Senin (19/10) situs PS5 untuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam kini hanya menunjukkan gambar tersebut. Tidak ada lagi pengumuman launching konsol tersebut hingga akhir tahun ini.

Hal berbeda justru nampak dari situs PS5 untuk Singapura. Tagline 'Launches Nov 19, 2020' sudah dilengkapi dengan harga yakni mulai dari 449 SGD. Itu artinya Singapura menjadi negara yang siap didatangi konsol ini.

Bahkan, Sony disebut-sebut sudah membuka preorder kedua untuk PS5 di SIngapura mulai 16 Oktober lalu. Padahal awalnya PS5 akan diluncurkan serentak di kawasan Asia Tenggara.

Keputusan ini diambil Sony karena mengingat pandemi virus corona masih menjadi polemik di sejumlah negara. Hal itu turut mempengaruhi perilisan konsol game yang sudah dinanti-nantikan itu. Penjualannya pun nanti dimulai secara bertahap.

Negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Australia, Meksiko dan Korea Selatan bisa membeli konsol ini pada 12 November mendatang.

Buat Anda yang tidak sabar menanti kedatangan PS5 ini, mungkin bisa mengikuti pre order yang dibuka Singapura. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x