3 Tren TikTok atau Challenge TikTok Berbahaya yang Tidak Boleh Ditiru

- 21 November 2020, 09:15 WIB
Tren TikTok atau Challenge TikTok. (Pixabay)
Tren TikTok atau Challenge TikTok. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Di aplikasi TikTok, bertebaran berbagai jenis tren atau challenge. Namun, beberapa di antara tren TikTok atau challenge Tiktok tersebut disinyalir membahayakan.

TikTok adalah sebuah platform video pendek di mana seseorang dapat mengunggah sebuah video dengan konten yang menarik. Hampir sama seperti YouTube, hanya batas durasi videonya saja yang lebih singkat.

Anak-anak milenial maupun Gen-Z pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. TikTok adalah platform digital yang hampir sama dengan musical.ly dan dubsmash. Bahkan, platform ini juga bisa membuat seseorang jadi terkenal dengan membuat bermacam konten menarik, salah satunya adalah konten challenge atau tantangan.

Konten ini mengharuskan sang kreator melakukan tantangan demi menarik penonton. Mulai dari yang menarik, lucu, hingga tantangan yang aneh dan berbahaya. Bahkan ada beberapa challenge yang dapat menimbulkan cedera, bahkan merenggut nyawa seseorang.

Apa saja challenge berbahaya tersebut? Simak selengkapnya berikut ini:

Skull Breaker Challenge

Dari namanya saja sudah terdengar berbahaya. Skull Breaker Challenge ini, adalah tantangan dimana 3 orang berdiri sejajar sembari direkam, orang yang berada di tengah tidak boleh tahu apa yang akan dilakukan oleh kedua teman disampingnya.

Setelah diberi aba-aba, kedua orang disampingnya akan menjegal kaki bagian belakang si korban hingga ia terjatuh ke lantai dengan suara keras. Hal ini tentu berbahaya bagi si korban karena bisa benar-benar membuat tulangnya patah atau bergeser, bahkan cacat permanen.

Cereal Challenge

Challenge kali ini mengharuskan salah seorang pemain berperan seolah-olah ia menjadi mangkuk sereal sambil terlentang, lalu pemain lain akan menuangkan sereal dan susu kedalam mulut orang tersebut.

Dampak berbahaya yang dapat ditimbulkan dari challenge ini, orang yang berpura-pura menjadi mangkuk bisa saja tersedak, dan sulit bernapas. Parahnya lagi, kemungkinan sereal yang ada di mulut si korban dapat masuk ke paru-paru.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x