Beri Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia, Telkom Ajak Netflix

- 18 Januari 2021, 18:31 WIB
Ilustrasi karyawan Telkom.
Ilustrasi karyawan Telkom. /Dok. Telkom/

JAKSELNEWS.COM - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memaksimalkan produktivitas masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia melalui layanan akses internet untuk berbagai kebutuhan primer yang mengubah kebiasaan (behavior) masyarakat, mulai dari belajar dari rumah (Learning From Home) hingga bekerja dari rumah (Work From Home). 

Sebagai penyedia jaringan telekomunikasi, hingga akhir tahun 2020, Telkom telah membentangkan fiber optik-nya sepanjang 166.343 kilometer dari pusat kota hingga ke pelosok desa di seluruh Tanah Air. Hal ini setara dengan membentangkan fiber optic seluas 4 kali keliling bumi. 

Dari 514 kabupaten/kota, setidaknya 96,5% kabupaten/kota atau sebanyak 496 kabupaten/kota telah dijangkau oleh IndiHome saat ini. Di wilayah kecamatan, IndiHome berhasil menjangkau 72,1% kecamatan atau sebanyak 5.115 dari 7.094 kecamatan dan di tingkat kelurahan/desa, IndiHome telah menjangkau 41% kelurahan/desa atau sebanyak 34.285 dari 83.447 kelurahan/desa.

Baca Juga: Warga Kuningan Barat dapat Nikmati WiFi Gratis dari Telkom Indonesia

Tidak hanya di klaster-klaster tertentu di kota-kota besar dengan hanya mempertimbangkan return on investment (ROI) besar, tetapi juga IndiHome hadir sebagai garda terdepan bangsa untuk mendukung masyarakat tetap bisa maju dan beraktivitas dalam situasi pandemi saat ini. 

Hal ini telah dibuktikan oleh 9 pulau terluar di Indonesia yang telah dijangkau oleh IndiHome, di antaranya Pulau Bintan, Pulau Karimun, Pulau Kei, Pulau Alor, Pulau Simeulue, Pulau Weh, Pulau Sebatik, Pulau Rote, Pulau Sabu. 

Aksi nyata yang dilakukan Telkom tersebut, mengantarkan IndiHome sebagai layanan fixed broadband terbesar dan menjadi market leader dengan 85% market share di Indonesia. Sebagaimana diberitakan sebelumnya dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia, jumlah pelanggan IndiHome mencapai 8 juta pelanggan per tahun 2020.

Telkom berharap kepada segenap lapisan masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan internet, terlebih lagi saat mengakses layanan dari penyedia konten hiburan milik content provider asing yang mengkonsumsi jumlah bandwidth lebih besar. 

Content Provider juga diharapkan dapat ikut serta untuk berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas bandwidth yang dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x