Warga Kuningan Barat dapat Nikmati WiFi Gratis dari Telkom Indonesia

- 5 November 2020, 10:42 WIB
Kelurahan Kuningan Barat dan Telkom Indonesia berkolaborasi untuk menyediakan WiFi gratis warga di Kuningan Barat
Kelurahan Kuningan Barat dan Telkom Indonesia berkolaborasi untuk menyediakan WiFi gratis warga di Kuningan Barat /Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan/Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran masih dilakukan melalui daring. Selain itu, beberapa pekerjaan juga terpaksa dilakukan di rumah untuk membantu mengurangi penularan Covid-19. Adanya kegiatan belajar maupun bekerja dari rumah tentu mengandalkan akses internet yang cukup penting untuk melakukan video call, meeting, maupun pembelajaran melalui video dari berbagai platform online. Atas dasar inilah, Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Telkom Indonesia untuk menyediakan WiFi gratis di wilayah tersebut. 

Peluncuran program kolaborasi ini berlangsung di Ruang Aula Kantor Kelurahan Kuningan Barat pada Rabu, 4 November 2020. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin serta Lurah Kuningan Barat, Agus Muharram. Sedangkan PT Telkom Indonesia diwakili oleh Hendro Siswanto. Dengan adanya kolaborasi ini, maka sejumlah RW di lingkungan Kuningan Barat akan mendapatkan akses jaringan WiFi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi maupun pembelajaran daring.  

“Keterbatasan akses jaringan internet untuk mengakses aplikasi untuk Zoom, Cloud X serta layanan belajar online sampai saat ini masih digunakan oleh siswa mulai SD, SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi. Ada lima RW (yang akan mendapatkan layanan WiFi gratis). Dari kondisi lima RW ini sangat perlu dibantu dan didukung oleh pihak CSR dalam mendapatkan akses internet dan lain-lainnya,” ujar Djaharuddin seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id.

Djaharuddin berharap, pengadaan WiFi gratis ini dapat berlanjut di kelurahan lainnya. Tentunya, baik pemerintah maupun warga menyambut positif adanya kolaborasi dengan PT Telkom dalam mewujudkan sarana dan prasaran program WiFi gratis ini.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x