Apa Kabar IHSG Hari Ini? Simak Prediksi dan Saham Rekomendasi Selasa, 16 Maret 2021

- 16 Maret 2021, 10:02 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan harga saham Selasa, 16 Maret 2021
ILUSTRASI// Pergerakan harga saham Selasa, 16 Maret 2021 /Pixels.com/Anna Nekrashevich

JAKSELNEWS.COM - Setelah ditutup melemah di level 6.324,26 pada perdagangan Senin, 15 Maret 2021, IHSG hari ini diperkirakan melemah. Pelemahan ini merupakan koreksi wajar. 

Menurut M.Nafan Aji Gusta Utama, analis Binaartha Sekuritas memperkirakan jika IHSG berpotensi melemah pada perdagangan hari ini berdasarkan rasio fibonacciSupport dan resistance minimum berada pada 6.281,09 hingga 6.394,45. 

Sementara itu, menurut CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan jika pergerakan IHSG sedang melalui fase konsolidasi wajar. Fluktuasi dari nilai tukar rupiah dan harga komoditas nampaknya memberikan pengaruh pada pergerakan IHSG dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca Juga: Marshanda Akur dengan Ben Kasyafani dan Istri, Netter: Salut!

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), penurunan paling dalam dialami indeks saham sektor bahan baku disusul sektor infrastruktur dan sektor properti. Penurunan pada sektor-sektor tersebut pada perdagangan Senin kemarin berada di kisaran 0,88% hingga 1,22%. 

Sejumlah rekomendasi saham yang dapat Anda cermati berdasarkan analisis Indosurya Bersinar Sekuritas yaitu SMRA, BBNI, ASII, AALI, ICBP, INDF, WIKA. Selain itu, rekomendasi saham dari Binaartha Sekuritas yaitu APLN, ELSA, GGRM.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x