Prediksi Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham dari 3 Perusahaan Sekuritas Hari Ini

- 6 April 2021, 09:47 WIB
ILUSTRASI// IHSG Selasa, 6 April 2021 beserta rekomendasi saham dari 3 perusahaan sekuritas
ILUSTRASI// IHSG Selasa, 6 April 2021 beserta rekomendasi saham dari 3 perusahaan sekuritas /Instagram.com/@idx_channel

JAKSELNEWS.COM - Analis memprediksi adanya potensi IHSG bergerak menguat pada Selasa, 6 April 2021. IHSG ditutup terkoreksi 0,68% di level 5.970,28 pada Senin kemarin. 

Pada perdagangan kemarin, seluruh sektor kompak melemah kecuali sektor aneka industri yang terapresiasi 0,08%. Koreksi paling dalam pada perdagangan Senin, 5 April dialami sektor properti yakni -1,5%. 

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji memprediksikan IHSG hari ini akan berada di zona hijau karena sudah menunjukkan tanda-tanda jenuh jual. Menurut Nafan, meski indikator MACD dan RSKi masih menunjukkan sinyal negatif, stochastic mulai menunjukkan kondisi jenuh jual atau oversold

Baca Juga: Atalarik Syah Klaim Kemenangannya pada Gugatan Harta Gono Gini yang Diajukan Tsania Marwa

Menurut Nafan, pergerakan IHSG support dan resistance minimum berdasarkan rasio fibonacci berada pada 5.940,99 hingga 6.027,60. Pada pukul 09.46 WIB, IHSG berada pada level 5.985,25.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG hingga saat ini terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

IHSG berpeluang kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya, terpengaruh oleh kekuatan dan kestabilan kondisi perekonomian Indonesia. Pada perdagangan Selasa, 6 April 2021, William Surya memprediksikan jika iHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas 5.827-6.088. 

Baca Juga: Taylor Swift Ungkap Daftar Lagu di Album Fearless

Rekomendasi saham dari Binaartha Sekuritas AALI, ACES, BBNI, BSDE, dan ARNA. Panin Sekuritas merekomendasikan saham DSNG, LPFF, dan UCID yang dapat Anda cermati hari ini. Sementara itu, PT Indosurya Bersinar Sekuritas memberikan rekomendasi saham BBNI, ITMG, ASII, BMRi, AKRA, ROTI, dan BSDE.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x