Ini Dia Rahasia Supaya Bisnis Tetap Bertahan di Masa Pandemi, Yuk Simak!

- 13 Januari 2022, 12:11 WIB
Ilustrasi bisnis
Ilustrasi bisnis /Pexels @fauxels

JAKSELNEWS.COM - Dua tahun sudah Indonesia mengalami pandemi Covid-19, mengakibatkan sejumlah sektor tidak beroperasi seperti biasanya bahkan ditutup. 

Mulai dari sektor atas hingga menengah, maka dari itu pemilik usaha harus memutar otak agar bisnis tetap bertahan di masa pandemi saat ini.

Guna menjangkau lebih banyak konsumen, pelaku bisnis harus mengoptimalkan upaya pemasaran produk mereka secara rutin. Salah satu caranya adalah penggunaan media sosial dan platform e-commerce.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, membagikan rahasia bisnis agar tetap bertahan di masa pandemi. 

Baca Juga: Tips Agar Lapak Shopee Seller Laris Terus, Begini Caranya

Sandiaga berharap, para pengelola usaha dapat terus berpedoman dalam menjunjung tinggi nilai profesionalitas, sehingga usaha yang diciptakan tidak hanya mampu berjalan, tapi juga bertumbuh dan bertahan.

"Para pelaku usaha, selalu berpedoman pada nilai-nilai profesionalitas sehingga usaha yang dijalankan dapat terus tumbuh dan maju menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas pria yang akrab disapa Mas Menteri tersebut.

Berikut adalah Rahasia agar bisnis tetap bertahan di masa pandemi :

1.Buat program penjualan yang lebih menarik

Langkah pertama yang paling ampuh untuk meningkatkan keberhasilan bisnis adalah membuat program penjualan yang lebih menarik, seperti contoh strategi yang tidak biasa dalam memasarkan suatu produk.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x