5 Ide Usaha Manfaatkan Media Online yang Bisa Anda Coba Untuk Pemasukan di masa Pandemi COVID-19

- 19 Oktober 2020, 14:18 WIB
Ilustrasi merancang bisnis, ide usaha.
Ilustrasi merancang bisnis, ide usaha. /Pixabay/FirmBee/

JAKSELNEWS.COM - Usaha di tengah pandemi Covid-19 ini memang sangat membutuhkan effort yang lebih untuk meraup keuntungan. Untuk mempertahankan sebuah usaha, anda perlu memiliki ide bisnis yang bisa membantu anda untuk bertahan hidup.

Menjalankan usaha tidak hanya memerlukan ilmu bisnis yang kuat, tetapi kreativitas juga diperlukan untuk membuka peluang-peluang baru.

Banyak yang mencoba melakukan hal baru di masa pandemi ini, karena anda harus memaksa diri anda memutar otak untuk tetap bertahan hidup.

Seperti halnya memanfaatkan media online, karena pada masa sekarang sulit untuk membuka usaha di luar di masa PSBB yang masih dilakukan di beberapa kota besar.

Berikut ide usaha dengan memanfaatkan media online untuk menjadi pemasukan di kala pandemi Covid-19 yang dilansir dari Pikiran Rakyat berjudul 5 Ide Usaha di Masa Pandemi, Manfaatkan Media Online untuk Pemasukan dari beberapa sumber yang bisa anda simak :

1.Podcaster

Belakangan ini podcast menjadi populer dan semakin berkembang hingga menjadi salah satu ide bisnis internet yang bisa anda kerjakan di rumah. Podcast menjadi salah satu pilihan jika anda suka berbicara depan banyak orang.

Anda juga harus menetapkan platform yang tepat pada saat membuat podcast, pilihlah topik yang populer agar anda memiliki podcast yang unik tersendiri dan lebih unggul dari yang lainnya.

2.Blogging

Blogging masih menjadi bisnis online yang cukup menguntungkan, asalkan Anda memilih tempat atau topik yang tepat Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap hanya dari menulis dengan membagikan informasi, pengetahuan serta minat. Tentunya, pilih topik yang menarik dan unik agar orang tertarik untuk membacanya.

3.Content writer

Menulis juga bisa menjadi sumber pemasukan yang baru saat ini media digital tengah banyak disoroti oleh publik. Jika anda hobi menulis cobalah ide usaha yang satu ini dan bergabung menjadi content writer dari sebuah perusahaan media online.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x