Kemenparekraf Secara Resmi Membuka Pendaftaran Kompetisi Pitch Startup Nasional

- 23 Oktober 2020, 09:50 WIB
Kompetisi Pitch Startup Nasional
Kompetisi Pitch Startup Nasional /instagram @kemenparekraf.ri

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan UMG Idealab dan ALTIRA secara resmi membuka pendaftaran Kompetisi Pitch Startup Nasional "High Pitch 2020".

Kompetisi tersebut dimulai tanggal 19 Oktober 2020 sebagai upaya menghubungkan perusahaan Modal Ventura (VC) dengan para pelaku ekosistem startup di Indonesia.

Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (22/10) menjelaskan, meskipun pandemi sedang berlangsung, terbukti masyarakat masih bisa berkarya secara kreatif dalam upaya mendorong perekonomian.

"Pada masa pandemi seperti sekarang ini, bukan berarti kita hanya berdiam diri. Perekonomian tetap harus bergerak salah satunya dengan kegiatan 'high pitch' yang kami lakukan secara online, untuk mempertemukan para pelaku startup dengan sumber permodalan," kata Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim. Dikutip jakselnews.com dari Antara.

Hanifah menjelaskan, kompetisi "pitching online" saat ini menerima pendaftaran bagi semua startup dan UKM Indonesia yang memiliki potensi tinggi untuk tumbuh dan berdampak positif bagi pengguna, pelanggan, pengguna dan industri secara keseluruhan.

"Para pelaku usaha startup yang berbasis di Indonesia didorong untuk mendaftarkan startup- nya di situs web 'High Pitch', dan agar memenuhi syarat, mereka harus menerapkan sistem atau teknologi dalam model bisnis mereka dan bergerak dalam salah satu dari 25 sektor industri sesuai kriteria," ucap Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim.

Sementara itu, Founder UMG IdeaLab, Kiwi Aliwarga menjelaskan, kompetisi ini sebagai ajang yang saling menguntungkan yang akan semakin memperkuat jaringan VC dan startup dengan kemenparekraf sebagai salah satu penghubung utama industri.

"Sebagai salah satu perusahaan modal ventura yang aktif di Indonesia, UMG IdeaLab sangat memperhatikan perkembangan dan interaksi startup dengan investor seperti VC saat kita menghadapi pandemi. Kami merasa terhormat diundang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan inilah cara kami untuk memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat," ujar Founder UMG IdeaLab, Kiwi Aliwarga.

Founder UMG IdeaLab tersebut berharap acara ini bisa menjadi batu loncatan bagi startup Indonesia untuk bangkit kembali pada 2021.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x