Si Tangan Tuhan, Diego Maradona Meninggal Dunia

- 26 November 2020, 12:39 WIB
Diego Maradona saat masih muda.*
Diego Maradona saat masih muda.* /Nytimes.com

JAKSELNEWS.COM - Si Tangan Tuhan, julukan legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Rabu, 25 November 2020.

Sebelum meninggal dunia Maradona dikabarkan sempat dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi otak karena menderita pembekuan darah di otak. 

Setelah menjalani operasi, Maradona dibawa pulang ke rumah untuk masa pemulihan. 

Selama masa pemulihan di rumahnya, sejumlah staf medis dan dokter turut mengawasi perkembangan Maradona. Dikutip Jakselnews.com dari Pikiran Rakyat dalam artikel Breaking News, Diego Maradona Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Kiprahnya di dunia sepakbola tak perlu diragukan lagi. Hingga Maradona bisa dikenal sebagai legenda sepakbola terbaik sepanjang masa. 

Pada gelaran Piala Dunia tahun 1986 ia berhasil membawa timnas Argentina menjadi juara turnamen paling bergengsi di dunia. Tahun itu pula juga merupakan masa keemasan dari sang legenda. 

Pada Piala Dunia tersebut, saat Argentina bertemu dengan Inggris, Maradona diketahui memasukkan bola dengan tangannya. Hingga ia dijuluki Si Tangan Tuhan. 

Selama bergabung bersama Timnas Argentina, ia tampil sebanyak 91 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 34 kali. Ia juga sempat menjadi pelatih timnas Argentina sejak November 2008 hingga Juli 2010.***(Pikiran Rakyat/ Aldiro Syahrian)

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x