Kementerian Perindustrian Beri Pernyataan Pentingnya Desain Kemasan Untuk IKM

- 11 Februari 2021, 13:31 WIB
Pentingnya desain kemasan bagi IKM.
Pentingnya desain kemasan bagi IKM. /Instagram.com/@kemenperin_ri

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) memberikan pernyataan mengenai pentingnya desain kemasan dalam suatu produk.

Hal ini dijelaskan melalui akun Instagram @kemenperin_ri yang menyatakan pentingnya desain kemasan bagi industri kecil dan menengah (IKM).

Menurut Kemenperin, kemasan menjadi salah satu unsur penting dari suatu produk karena pemilihan bahan dan desain yang menarik dapat meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Barcelona di Leg Pertama, Lopetegui Belum Bisa Bernafas Lega

Kemudian, Kemenperin juga menjelaskan desain kemasan memiliki fungsi utama, yakni untuk melindungi produk dari panas, air, debu, benturan, dan lain-lain.

Desain kemasan suatu produk merupakan media informasi yang menampilkan berbagai informasi seperti komposisi, kandungan gizi, tanggal kadaluarsa, dan lain-lain.

Dengan memiliki desain kemasan dapat menjadi sarana branding & promosi karena kemasan dapat membuat produk memiliki keunikan sehingga lebih mudah dikenali oleh konsumen.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Cari Pemasukan Tambahan saat Pandemi, Lumayan Banget!

Terakhir,desain kemasan juga sebagai cara meningkatkan daya saing. Dengan desain kemasan yang praktis dan menarik dapat menjadi nilai tambah dari suatu produk.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x