Terjual dengan Harga Tertinggi, Video Game Ini Pernah Terlupakan 35 Tahun

- 6 April 2021, 12:22 WIB
Super Mario Bros 35 (Nintendo)
Super Mario Bros 35 (Nintendo) /Nintendo

JAKSELNEWS.COM  - Video game Super Mario Bros edisi asli tahun 1985 untuk Nintendo Entertainment System dijual dengan harga 660.000 dolar AS di Dallas, Jumat.

Penjualan itu dilakukan dengan cara lelang pada sebuah perusahaan bernama Heritage Auction. Namun, nama penjual dan pembeli tidak dirilis.

Menurut Heritage Auction, harga tersebut memecahkan rekor dunia untuk penjualan video game tunggal.

Baca Juga: Nintendo Switch Baru Diharapkan akan Meluncur pada Maret 2022

Ini bukan pertama kalinya lelang video game Super Mario Bros terjual dengan harga yang sangat fantastis. Super Mario Bros Salinan mint dari versi AS dijual seharga 114.000 dolar AS Juli tahun lalu. Salinan tertutup Super Mario Bros 3 dijual seharga 156.00 dolar AS pada November 2020.

“Video game Nintendo yang belum dibuka adalah Salinan terbaik yang diketahui telah dinilai secara profesional untuk dilelang,” ujar perusahaan itu dalam sebuah pertanyaan yang dikutip dari NYPost.

Super Mario Bros edisi 1985 / TheVerge / Heritage
Super Mario Bros edisi 1985 / TheVerge / Heritage The Verge

Perusahaan lelang itu mengatakan video game tersebut dibeli pertama kali sebagai hadiah natal pada 1986 tetapi akhirnya di tempatkan di laci meja hingga terlupakan. Video game itu masih disegel dalam plastik dengan tag gantung utuh sampai saat ditemukan pada awal tahun ini.

Video game Super Mario Bros adalah permainan klasik dari Nintendo ‘Super Mario Bros’ yang populer di tahun 90an sebelum adanya Sega Co dan PlayStation. ***

Editor: Setiawan R

Sumber: NY Post


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x