3 Kuliner yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Purwokerto

- 23 November 2020, 22:47 WIB
Tempe mendoan, kuliner yang wajib dicoba di Purwokerto. (Instagram.com/@jogjabikinlaper)
Tempe mendoan, kuliner yang wajib dicoba di Purwokerto. (Instagram.com/@jogjabikinlaper) /Instagram.com/@jogjabikinlaper

JAKSELNEWS.COM - Rasanya tidak lengkap apabila jalan-jalan namun tidak merasakan makanan khas daerah yang dikunjungi. Sebab, setiap daerah pasti memiliki kuliner khas yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain.

Purwokerto merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi banyak orang karena memiliki tempat wisata yang terkenal, yaitu Batu Raden. Namun tak banyak orang merasakan makanan khas dari kota tersebut.

Berikut adalah 3 makanan khas purwokerto yang harus anda coba:

1. Mendoan

Tak heran jika Purwokerto terkenal dengan mendoannya. Mendoan terbuat dari tempe yang dipotong tipis-tipis lalu diberi tepung, setelah itu digoreng setengah matang. Makan mendoan semakin nikmat apabila menggunakan sambal kecap dan cabe rawit.

2. Soto Sokaraja

Soto yang berisi daging sapi atau daging ayam ini tak kalah enaknya dengan soto-soto yang lain. Soto sokaraja ini berisi ketupat, kecambah, daging, bihun, bawang goreng, dan kerupuk. Uniknya soto ini memakai bumbu sambal kacang. Soto Sokaraja akan semakin lezat apabila disantap bersama mendoan.

3. Gethuk Goreng

Makanan ini berbahan dasar singkong dengan tambahan gula jawa sehingga memiliki perpaduan rasa manis dan gurih.

Demikian makanan-makanan khas utama yang harus anda coba apabila berkunjung ke Purwokerto.***

Penulis: Khalda Fairuz

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x