Mengenal YG KPLUS, Agensi Model Korea di Bawah Naungan YG Entertainment

- 23 November 2020, 23:44 WIB
YG KPLUS. (Instagram/@yg_kplus)
YG KPLUS. (Instagram/@yg_kplus) /Instagram/@yg_kplu

JAKSELNEWS.COM - YG adalah salah satu agensi musik paling besar di Korea Selatan yang masuk dalam daftar “the big three” bersama dengan SM dan JYP.

Para kpopers pasti sudah tahu apa itu YG dan siapa pendirinya. Grup label yang menaungi BLACKPINK ini, menjadi agensi yang melahirkan salah satu artis besar yang berpengaruh baik di dunia musik maupun fashion. Ya, siapa lagi kalau bukan G Dragon dari BigBang.

Selain YG label, agensi ini juga menjadi induk dari “The Black Label”, yang berisi solois maupun rapper di YG. Tapi, ternyata YG tidak hanya memiliki agensi yang menaungi artis-artis di bidang musik saja. Ada juga label yang menaungi bidang fashion dan modeling, yaitu YG KPLUS.

YG KPLUS didirikan pada tahun 2008 oleh model ternama Korea Selatan bernama Go Eun-Kyung, yang lantas bertransformasi menjadi CEO dari YG KPLUS. 

Seperti disebut di atas, YG KPLUS merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment. YG KPLUS memiliki kantor pusat di kawasan Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

Ya, YG KPLUS adalah agensi model di bawah naungan YG Entertainment, di mana tentu saja model-model yang ada di sini adalah model-model profesional yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang ke acara-acara fashion show bergengsi di luar Korea Selatan.

Tidak Hanya itu, para modelnya pun ada yang bekerja sama dengan agensi model dan merek fashion ternama di luar Korea.***

Penulis: Gusti Sania

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x