Ternyata Gula Tidak Selamanya Merugikan Tubuh, Ini Buktinya

- 1 Desember 2020, 10:50 WIB
Gula tidak selamanya merugikan tubuh. (Unsplash)
Gula tidak selamanya merugikan tubuh. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM - Biasanya, gula merupakan bahan makanan yang selalu diwaspadai oleh sebagian orang dalam membuat masakan atau minuman karena takut membuat gula darah naik. Tapi tahukah anda bahwa gula tidak selalu merugikan untuk tubuh?

Gula sendiri merupakan penyedap rasa. Apabila tidak memakai gula, maka hasil makanan atau minuman akan terasa hambar. Anda tetap akan sehat apabila pemakaian gula masih terasa wajar.

Gula sendiri tak selalu merugikan tubuh. Sebab, gula juga memiliki beberapa manfaat yang mungkin belum anda ketahui. Berikut adalah manfaat gula untuk tubuh:

1. Menaikkan Tekanan Darah Rendah

Orang yang memiliki tekanan darah rendah, sangat dianjurkan untuk memakan gula atau makanan, atau juga minuman manis, agar gula darah naik dengan cepat.

2. Menyehatkan Kulit

Gula dapat berfungsi sebagai exfoliate kulit, yaitu dengan melakukan scrub pada kulit. Scrub menggunakan gula dapat menghilangkan sel kulit mati, karena gula sendiri mengandung asam glikolat yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

3. Menghilangkan Stres

Gula juga memiliki fungsi sebagai obat stres karena gula dapat melepaskan hormon serotonin. Hormon ini memberikan efek yang menenangkan sehingga stres terasa mereda. Tak heran jika orang yang sedang stres sering makan makanan yang manis.

Bagaimanapun, mengkonsumsi gula harus dengan batas wajar, apabila berlebih akan menimbulkan penyakit pada tubuh.***

Penulis: Khalda Fairuz

 

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x