3 Manfaat Memelihara Hewan yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

- 1 Desember 2020, 10:59 WIB
Manfaat memiliki hewan peliharaan. (Unsplash)
Manfaat memiliki hewan peliharaan. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM - Memelihara hewan merupakan suatu hobi yang dimiliki banyak orang, mulai dari berbagai kucing, anjing, ikan, hingga reptil. Tapi apakah Anda mengetahui manfaat memelihara hewan yang jarang orang ketahui?

Salah satu manfaat memelihara hewan ialah memberikan kesenangan kepada si pemilik.  Bahkan, banyak sekali yang rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak untuk memelihara hewan-hewan berharga mahal dan mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatannya.

Berikut adalah manfaat memelihara hewan yang belum anda ketahui:

1. Kesehatan Jantung

Tak hanya memelihara kucing atau anjing, memelihara hewan apa saja selama hewan tersebut Anda sukai, akan membuat jantung sehat. Pasalnya, dengan bermain bersama hewan kesayangan akan membuat detak jantung teratur, hal ini terjadi karena adanya perasaan yang bahagia.

2. Mencegah Datangnya Alergi

Hasil studi yang dipublikasikan dalam Clinical & Experimental Allergy menyatakan apabila Anda memelihara hewan sejak Anda masih balita, maka Anda akan terhindar dari alergi. Kalaupun terkena alergi ketika memelihara hewan maka alerginya dapat berkurang dengan baik.

3. Menenangkan Pengidap AIDS

Para penderita AIDS seringkali dihantui rasa takut pada kematian. Hasil sebuah studi mengatakan bahwa pengidap AIDS yang mempunyai hewan peliharaan lebih jarang mengalami depresi karena memiliki hewan peliharaan membuat mereka merasa lebih tenang.***

Penulis: Khalda Fairuz

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x