7 Hal yang Bisa Mencairkan Stres agar Tidur Malam Jadi Lebih Nyaman

- 15 Desember 2020, 13:36 WIB
Ilustrasi stres berdampak pada kualitas tidur. (Pexels)
Ilustrasi stres berdampak pada kualitas tidur. (Pexels) /Pexels

JAKSELNEWS.COM - Pandemi Covid-19 mempunyai dampak buruk di berbagai sendi kehidupan. Tak hanya merenggut banyak korban jiwa, pandemi juga membuat orang kehilangan pekerjaan yang bisa berakibat stres. 

Stres di kala pandemi juga dapat berdampak negatif pada tidur Anda. Stres memengaruhi tidur dan tidur memengaruhi stres. Untungnya, ada cara untuk meningkatkan peluang tidur malam yang nyenyak. 

Berikut 7 hal yang bisa mencairkan stres dan membuat tidur malam menjadi lebih nyaman:

1. Periksa Tempat Tidur Anda

Hal pertama agar mendapat tidur malam yang optimal adalah memeriksa tempat tidur. Tempat tidur, terutama kasur haruslah membuat rileks dan nyaman. 

Jika kasur memiliki benjolan, lembap, atau setidaknya telah berusia 7 tahun, alangkah baiknya untuk segera menggantinya dengan kasur baru yang lebih nyaman. 

2. Tidur yang Cukup 

Normalnya, waktu tidur bagi orang dewasa yakni 6-8 jam. Dengan mempunyai waktu tidur yang cukup Anda akan merasa tidak terlalu stres, dan membuat keputusan yang lebih baik.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang mempunyai waktu tidur yang kurang lebih mungkin terkena gejala stres. 

3. Tetapkan Waktu Tidur yang Konsisten

Untuk memastikan Anda mendapatkan tidur yang Anda butuhkan setiap hari, harus mempunyai waktu tidur yang sama pada setiap malam. Kemudian konsisten mematuhi jadwal tidur yang sama sepanjang minggu. 

Dengan menjadwalkan waktu tidur, Anda akan mendapat tidur malam yang lebih baik dan istirahat yang cukup. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x