Tidak Bikin Berat badan Naik, 5 Cara Ngemil yang Seharusnya Anda Lakukan

- 18 Desember 2020, 11:06 WIB
Ilustrasi foto camilan. (Pexels)
Ilustrasi foto camilan. (Pexels) /Pexels

JAKSELNEWS.COM - Setiap orang pasti memiliki kebiasaan ngemil, mereka terkadang lebih memilih ngemil daripada makan. Apabila ingin ngemil, anda harus memperhatikan camilan tersebut, pasalnya ada beberapa camilan yang membuat berat badan naik. 

Camilan yang membuat berat badan naik biasanya mengandung tinggi kalori, lemak jenuh, garam,  dan gula, seperti kentang goreng, donat, gorengan, dan lain-lain.

Tetapi tak perlu khawatir, apabila ingin ngemil namun tidak membuat berat badan naik, anda bisa mengikuti cara berikut ini:

1. Atur Jadwal Khusus

Usahakan anda mengatur jadwal dengan ngemil di waktu yang sama, jam 3 atau 4 sore. Dengan memilih waktu di sore hari, dapat menghindari gangguan pada jam makan malam Anda.

2. Ngemil Buah dan Sayuran

Ngemil dengan buah-buahan dan sayuran sudah pasti dapat menyehatkan tubuh. Pilihlah buah dan sayuran yang tidak mengandung tinggi gula serta kalori. 

3. Pilih Camilan yang Mengandung Tinggi Protein

Dengan anda memilih camilan yang mengandung tinggi protein maka akan membuat rasa kenyang lebih lama, dengan begitu dapat menurunkan jumlah camilan yang dikonsumsi.

4. Cukupi Kebutuhan Cairan

Terkadang anda salah mengartikan tubuh antara haus atau lapar, seringkali tubuh butuh air maka selalu pastikan tubuh anda tercukupi cairan.  

5. Olahraga

Jika anda memiliki hobi ngemil, anda juga harus hobi berolahraga, guna membakar kalori yang terdapat di tubuh agar tidak terjadi bertambahnya berat badan.***

Penulis: Khalda Fairuz

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini