Walau Pahit, Pare Miliki Manfaat bagi Tubuh Salah Satunya Menurunkan Berat Badan!

- 18 Desember 2020, 11:10 WIB
Ilustrasi foto sayur pare. (Unsplash)
Ilustrasi foto sayur pare. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM - Sayur jenis labu yang memiliki rasa pahit ini sudah dikenal banyak orang, yaitu pare. Tapi apakah anda tahu bahwa pare memiliki manfaat untuk kesehatan?

Biasanya pare diolah bersama siomay, gado-gado, maupun hanya di tumis biasa. Tak jarang banyak orang yang tak menyukai pare karena rasanya yang pahit.

Namun, dibalik rasanya yang pahit, ternyata pare memiliki kandungan gizi yang tinggi serta bisa juga menjadi obat. 

Berikut adalah manfaat yang dihasilkan jika anda mengonsumsi pare:

1. Menurunkan berat badan

Pare sendiri memiliki kalori yang rendah. Penelitian menunjukan bahwa pare mampu meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi kadar lemak.

2. Menurunkan gula darah

Pare dipercaya bisa mengatasi diabetes karena memiliki fungsi menstimulasi produksi insulin serta dapat menurunkan kadar fruktosamin dalam tubuh yang dapat mengatur kadar gula darah.

3. Mengurangi kolesterol

Semakin tinggi kolesterol, semakin tinggi juga risiko terkena penyakit jantung. Riset menunjukan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan trigliserida.

4. Mengatasi kanker

Hasil studi meyakini bahwa pare bisa membunuh sel kanker di usus besar, nasofaring, perut, dan juga paru-paru serta dapat juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara..

Anda bisa siasati memasak pare agar tidak terasa pahit dengan cara membersihkannya dengan bersih sebelum dimasak. Semoga bermanfaat!***

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x