Seri Manga Horor dari Penulis ini Bisa Bikin Mimpi Buruk, Berani Baca?

- 18 Desember 2020, 12:36 WIB
Ilustrasi manga horor Jepang
Ilustrasi manga horor Jepang /

JAKSELNEWS.COM - Bagi para pecinta komik khususnya komik Jepang atau yang biasa disebut manga, belum lengkap rasanya kalau belum coba membaca cerita bertema horor.

Jika biasanya manga horor hanya berfokus pada jalan ceritanya, lain halnya dengan seri manga yang satu ini.

Sebagian penyuka manga terutama yang bertema horor, pasti sudah tidak asing dengan nama Junji Ito. Ya, mangaka kelahiran 31 Juli 1963 ini sudah mengeluarkan banyak karya horor yang mampu membuat para pembacanya bergidik ngeri.

Bagaimana tidak? Manga-manga yang dibuat oleh Junji Ito tidak hanya menyuguhkan jalan cerita yang seram, tapi nyeleneh dan tidak masuk akal. Gambar-gambar yang ditampilkan pun cukup ngeri.

Detail yang disuguhkan tidak main-main, baik dari detail tempat, hingga detail penampakan dari para monster dan hantu yang ada di dalam manga horor ini, yang bisa membuat siapa saja mengalami mimpi buruk.

Salah satu cerita yang paling horor di antara semua manga Junji Ito Collections, adalah Layers of Fear, yang dimana manga ini bercerita tentang sang karakter utama yang memiliki berpuluh-puluh lapisan kulit.

Selain manga tersebut, tiga karya dari penulis berusia 53 tahun ini yang paling terkenal akan kengeriannya adalah Tomie, Uzumaki, dan Gyo. Bahkan beberapa karya nya pun diangkat menjadi film dan anime.

Selain manga-manga di atas, semua seri cerita horor milik Junji Ito wajib dibaca bagi anda pecinta horor. Karena selain jalan ceritanya yang unik dan menyeramkan, detail visual yang ditampilkan juga dapat menguji nyali siapa saja yang membacanya.

Sedikit fakta menarik dari sang penulis. Di balik karya-karya nya yang terkesan garang dan menyeramkan, ternyata Junji Ito adalah seseorang yang menyenangkan, dan sangat menyukai kucing.***

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x