Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir, Romantisme ala Dubai

- 11 Maret 2021, 08:02 WIB
Danau Cinta yang ada di Dubai
Danau Cinta yang ada di Dubai /Oddity Central

JAKSELNEWS.COM - Love Lake, danau berbentuk hati buatan manusia yang terletak di gurun pasir yang berada di Dubai. Danau cinta ini menjadi salah satu atraksi paling mengesankan bagi pasangan romantis yang mengunjungi Timur Tengah.

Dibalik hiruk pikuk kehidupan pulau berbentuk palem yang ikonik ini, hingga gedung pencakar langit seperti Burj Khalifa, Dubai memiliki banyak atraksi terkenal di dunia. Tetapi ada hal menarik lain yang bisa dijumpai dari negara ini, yakni permata tersembunyi, Danau Cinta.

Mengutip laman Oddity Central, Kamis (11/3) secara teknis dua danau berbentuk hati yang saling terkait terletak di dekat Al Qudra Oasis. Berukuran 550.000 meter persegi, objek wisata yang menakjubkan ini bahkan terlihat dari luar angkasa.

Terletak pada jarak yang cukup jauh dari daerah perkotaan mana pun, Danau Cinta adalah oasis sejati, dikelilingi oleh gurun sejauh mata memandang. Orang hanya dapat membayangkan waktu, tenaga, dan uang yang dikeluarkan untuk mewujudkan tempat ini, terutama mengingat selain danau berbentuk hati itu sendiri, ia terdiri dari ratusan ribu varietas semak, lebih dari 16.000 pohon, dan ribuan bunga berwarna-warni, termasuk begonia merah, yang disusun dalam bentuk hati, atau untuk mengeja kata “Cinta”.

Diresmikan pada November 2018, Danau Cinta Dubai mulai menarik perhatian setelah Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, putra mahkota Dubai, berbagi foto udara di akun Instagram populernya, dengan teks "Untuk kalian semua".

Potret Danau Cinta di tengah gurun pasir Dubai.
Potret Danau Cinta di tengah gurun pasir Dubai. Instagram Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Meskipun Danau Cinta telah menjadi tujuan populer para romantisme di Timur Tengah, untuk benar-benar menghargai keindahannya, Anda harus melihatnya dari ketinggian setidaknya 50 meter di atas tanah, jika tidak, yang akan terlihat hanyalah danau yang sedikit curam.

Anda pasti ingin menikmati pemandangan dari helikopter, atau setidaknya menerbangkan drone di atasnya. Jika tidak satu pun dari opsi tersebut yang dapat dijalankan, Anda dapat menelusuri fotonya di internet, atau mengaguminya di Google Earth.

Jadi, jika Anda sudah muak dengan gedung setinggi langit di Dubai, mal-mal besar, dan pulau-pulau buatan, pergilah dengan menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer ke arah gurun dan temukan Danau Cinta yang unik ini. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah