Boyong 6 Nominasi Oscar 2021, Ini Fakta Menarik Film Minari

- 17 Maret 2021, 07:46 WIB
Bocoran sinopsis film Minari yang berhasil masuk 6 nominasi Piala Oscar 2021.
Bocoran sinopsis film Minari yang berhasil masuk 6 nominasi Piala Oscar 2021. /Twitter/Minarimovie/

JAKSELNEWS.COM - Setelah sukses raih Golden Globes, film Minari kini memboyong enam nominasi Piala Oscar 2021. Mengulang sejarah Parasite, film Korea Minari berhasil menorehkan kebanggaan di kancah intrnasional.

Enam nominasi Piala Oscar 2021 yang disiarkan secara virtual tersebut menyebutkan bahwa film Minari sukses dalam kategori Best Picture, Best Supporting Actrees, Best Actor, Best Directing, Best Original Screenplay, hingga Best Score.

Meskipun film ini berbahasa Korea dan menceritakan tentang kehidupan masyarakat Korea, namun film ini diproduksi Amerika Serikat. Film ini pun sukses kebanjiran penghargaan.

Berikut fakta menarik film Minari yang terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara.

1. Film Minari berdasarkan kisah nyata

Film Minari mengisahkan tentang keluarga imigran Korea Selatan yang pindah ke sebuah desa di Amerika Serikat pada tahun 1980 an.

Keluarga ini berusaha mengubah nasib dengan pindah ke negara lain. Film Minari menceritakan perjuangan keluarga tersebut untuk bertahan hidup sebagai kaum minoritas di AS.

Film ini ditulis dan dibuat pada tahun 2020 oleh sutradara Lee Isaac Chung. Film Minari ini adalah kisah nyata sang sutradara.

2. Dibintangi aktris dan aktor Korea Selatan - Amerika

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah