Komedian Kemal Pahlevi Beri Tanggapan Terkait PPKM Diperpanjang

- 4 Agustus 2021, 13:14 WIB
Komika Kemal Pahlevi
Komika Kemal Pahlevi /Instagram/@kemalpahlevi

JAKSELNEW.COM - Ahmad Kemal Palevi merupakan seorang komedian Indonesia, yang ikut berikan tanggapan terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah mulai diberlakukan dari tanggal 3 hingga 9 Agustus mendatang.

Menurutnya, perpanjangan PPKM seperti mempermainkan masyarakat, dirinya merasa bahwa PPKM yang diperpanjang sampai seminggu, tiba-tiba nantinya jadi setahun.
 
Tanggapan Kemal terkait perpanjangan PPKM dituliskan pada akun Twitternya @kemalpalevi pada 2 Agustus 2021.
 
"PPKM diperpanjang sampai 9 Agustus. Ditambah lagi seminggu. Dicicil-cicil terus, plot twist-nya: tahu-tahu akhir tahun," tulis Kemal
 
Perlu diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus 2021.
 
 
Presiden Jokowi menilai, kebijakan yang diambil pemerintah terkait perpanjangan PPKM ini merupakan keputusan yang tepat.
 
Kebijakan perpanjangan PPKM tidak dapat ditentukan dalam durasi yang lama, namun cara ini dibuat untuk membatasi pergerakan masyarakat sementara.
 
Untuk menjaga kebutuhan pokok masyarakat  yang terdampak perpanjangan PPKM, pemerintah telah mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa PKH, BST, dan BLT.
 
Bantuan sosial juga diberikan untuk sektor usaha menengah kecil dan mikro (UMKM), PKL, dan warung-warung.
 
Kemudian, di sektor lain seperti para pekerja yang berada dalam zona PPKM level 4 dan level 3 juga mendapat bantuan yang berupa subsidi upah.
 
 
Program bansos pada sektor produktif tersebut telah diluncurkan sejak 31 Juli 2021.
 
Pemerintah juga mengimbau pada masyarakat, untuk terus waspada dengan perkembangan kasus Covid-19.
 
Pemerintah masih terus berupaya keras untuk mengendalikan dan menekan angka kasus Covid-19 agar tidak semakin bertambah dan meluas.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter @kemalpalevi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x