Jangan Sampai Salah! Ini Urutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari

- 11 Desember 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi skincare.
Ilustrasi skincare. /Pixabay.com/Lubov Lisitsa

 

JAKSELNEWS.COM - Salah urutan dalam pemakaian skincare bisa memberikan efek tak maksimal. Bahkan, beberapa hal dapat memicu masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan lainnya. Memakai skincare untuk kulit wajah ada aturannya, pagi dan malam berbeda.

Dikutip dari Sehatq.com, pemakaian skincare wajah di pagi hari lebih difokuskan untuk menjaga kulit dari paparan radiasi sinar UV dan juga polusi udara. Agar manfaat  optimal, begini urutan pemakaian skincare pagi.

 

Sabun Pembersih Wajah (Facial Foam / Wash)

Setelah bangun tidur, disarankan untuk langsung mencuci muka agar kotoran dan minyak yang mengendap semalaman bisa langsung dibersihkan. Jangan menunda untuk cuci muka setelah bangun tidur, karena minyak yang berlebih akan menyebabkan jerawat.

 

Toner Wajah

Setelah mengaplikasikan pembersih atau facial foam, kamu dapat menggunakan toner wajah untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih. Pemakaian toner juga dapat membantu meredakan masalah jerawat,  membantu meredakan peradangan, mengecilkan jerawat, hingga mencegah jerawat tumbuh.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini