Jangan Ditunda! Ini 5 Tanda Kamu Butuh Rehat dari Media Sosial

- 26 Januari 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi Seorang Wanita Bermain Handphone sebelum Tidur.*
Ilustrasi Seorang Wanita Bermain Handphone sebelum Tidur.* /Pexel/mikoto.raw

JAKSELNEWS.COM - Dalam kehidupan sehari-hari, kita tak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Karena segala sesuatu informasi sebagian besar melalui media sosial.

Media sosial juga benar-benar bisa membuat kita terus untuk membukanya. Tak ayal bisa sampai lupa waktu bahkan mengganggu produktivitas kita sehari-hari. 

Hal tersebut bisa dimulai dari bangun tidur, saat bekerja atau belajar, hingga kita mau tidur kembali, tangan masih saja scrolling timeline.

Selain mempunyai dampak positif, media sosial juga ada efek negatif jika dipakai secara berlebihan, penggunaan media sosial yang berlebihan akan berakibat buruk bagi kesehatan mental. 

Baca Juga: 4 Sikap Agar Pasangan Merasa Lebih Nyaman

Istirahat sejenak dari media sosial juga perlu kita lakukan untuk memperbaiki kesehatan mental maupun diri kita, terlebih lagi jika kamu mempunyai tanda sebagai berikut.

Berikut ini melansir dari Meaningful.me, ini dia tanda jika kamu butuh rehat dari media sosial, diantaranya:

1.Sudah terlalu sering mengecek media sosial

Hal ini bisa kamu lakukan dari bangun pagi, hal yang pertama dilakukan yakni mengecek Instagram, Twitter dan lainnya. Hal ini terus berlanjut bahkan di sela-sela kesibukanmu. Tentu kebiasaan ini akan sangat mengganggu produktivitas, oleh karenanya kamu perlu istirahat sejenak dari media sosial.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: meaningful.me


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x