Al Malik Artinya Yang Maha Merajai, Pahami Dalil dan Manfaat Memahami Asmaul Husna Ini

- 31 Januari 2022, 16:07 WIB
Asmaul Husna Al Malik artinya yang Maha Menguasai. (Pexels/Rodnae)
Asmaul Husna Al Malik artinya yang Maha Menguasai. (Pexels/Rodnae) /Asmaul Husna Al Malik artinya yang Maha Menguasai. (Pexels/Rodnae)

 

JAKSELNEWS.COM - Al Malik artinya yang Maha Merajai atau Maha Menguasai. Maka dari itu pemahaman mengenai salah satu nama yang terdapat dalam Asmaul Husna ini harus terus dipelajari. Dengan mengenali banyak nama yang ada di Asmaul Husna akan membuat kita semakin tahu mengenai Allah SWT.

Tentunya ketika kita mengetahui lebih banyak mengenai Allah SWT, akan meningkat juga tingkat keimanan kita terhadap Allah SWT. Sebab dengan mempelajari hal tersebut akan membukakan pemikiran kita terhadap segala kenikmatan yang diberikan di dunia ini.

Al Malik Artinya Allah Maha Menguasai

Ketika kita mempelajari lebih dalam mengenai Asmaul Husna yang merupakan nama-nama baik yang hanya dimiliki oleh Allah SWT kita akan lebih memahami arti hidup. Dan kita akan menemukan salah satu nama yakni Al Malik artinya Allah Maha Merajai atau Maha Menguasai. 

Ketika kita mengetahui itu, maka diri kita sudah tidak keliru lagi untuk meminta pertolongan kepada siapa ketika susah. Tentunya kepada Allah SWT yang merupakan raja di seluruh alam ini dan tentunya menguasai semua hal yang ada di dunia ini.

Jadi tidak perlu takut lagi kehilangan arah ketika mendapatkan musibah ataupun kesusahan yang didapatkan di dunia ini. Kita hanya perlu meminta pertolongan kepada Allah SWT dengan cara berdoa dan menunaikan semua kewajiban kita di dunia menurut syariat agama. Semakin kita mendekat maka Allah akan semakin dekat dengan kita.

Baca Juga: Asmaul Husna Ar Rahman Artinya Maha Pengasih, Ini Dalil dan Cara Memaknainya

Ada banyak para ulama yang menyebutkan bahwa “ketika kita berjalan mendekati Allah, maka Allah akan berlari untuk dekat dengan kita”. Dari kalimat tersebut sudah bisa disimpulkan bahwa, Allah SWT akan selalu menerima dan senang kepada kita sebagai umatnya yang selalu ingat kepadaNya. Jadi jangan kalian sekali-sekali melupakan atau bahkan menyekutukan Allah SWT sebagai tempat meminta segala hal yang ada di dunia ini.

Salah satu cara mendekati Allah SWT dengan memahami Asmaul Husna Al Malik artinya Yang Maha Merajai. Dengan begitu, kita akan lebih bisa menyadari bahwa keberadaan kita di dunia ini akan selalu berada dalam naunganNya. Sebab apapun yang Allah SWT inginkan dapat langsung terjadi apabila dikehendakiNya.

Maka dari itu jangan sekali-kali kita membuatnya kecewa atas segala perilaku kita di dunia ini. Sebab kehidupan di dunia ini hanya sementara, dan kehidupan yang kekal adalah kehidupan setelah kematian. Semua perilaku kita di dunia ini akan mendapatkan balasannya di alam akhirat kelak.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini