5 Kegiatan Produktif untuk Hilangkan Stres Selama Masa Pandemi

- 16 Agustus 2020, 17:24 WIB
Ilustrasi anak muda bosan di rumah selama masa pandemi. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi anak muda bosan di rumah selama masa pandemi. (Pexels/Andrea Piacquadio) /Pexels/Andrea Piacquadio

JAKSELNEWS.COM - Selama masa pandemi ini, masyarakat diimbau untuk membatasi aktifitas di luar rumah, hal ini dikarenakan penyebaran virus corona yang masih belum mereda.

Ditambah lagi, kasus Covid-19 semakin meningkat setiap harinya, membuat banyak sekolah dan perguruan tinggi terpaksa di tutup dan mulai memberlakukan program belajar secara online. Hal ini memaksa banyak anak muda untuk harus tetap di rumah.

Tak sedikit yang mengeluh atas hal ini. Bagi para anak muda yang terbiasa untuk berkegiatan di luar rumah, tentu akan merasa jenuh jika setiap hari penuh harus berkegiatan di dalam rumah. 

Lalu bagaimanakah cara mengurangi rasa stres tersebut? Berikut ini 5 hal yang direkomendasikan untuk dilakukan di dalam rumah selama masa pandemi berlangsung. 

1. Menulis Jurnal

Menulis jurnal tentunya bisa dijadikan opsi untuk menghabiskan waktu anak muda selama masa pandemi di rumah. Selain berfungsi untuk healing dan menghilangkan stress, menulis jurnal juga berfungsi untuk meningkatkan skill menulis dan bercerita. 

Menulis juga dinilai berhasil mengurangi rasa stres, karena dianggap sebagai media untuk mengeluarkan isi pikiran dan perasaan, sehingga tidak ada lagi sesuatu yang dipendam terlalu lama.

2. Workout di dalam rumah

Workout adalah kegiatan berolahraga di rumah yang dilakukan secara ringan dan sederhana. Umumnya bisa dilakukan di atas matras atau kasur, dengan melakukan gerakan kecil secara berkali - kali, seperti push up, sit up, pull up.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini