Ternyata, Ini yang Membuat Pelatih Lyon Begitu Yakin Mampu Atasi Bayern Munchen

- 19 Agustus 2020, 22:24 WIB
Pelatih Lyon, Rudi Garcia. (Pikiran-rakyat.com)
Pelatih Lyon, Rudi Garcia. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Rudi Garcia, Manajer dari klub Olympique Lyon optimis timnya akan memenangkan laga kali ini. Mengutip dari laman resmi Lyon, Rudi menyatakan bahwa seluruh pemainnya telah bersiap dan bersemangat untuk menantang lawan mainnya yaitu Bayern Munchen di babak semifinal nanti, Kamis 20 Agustus 2020, pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini akan dihelat di Stadion Jose Alvalade, Portugal.

Ia mengatakan, satu-satunya cara agar Lyon bisa berhasil mengalahkan Munchen adalah dengan disiplin pada permainan taktik yang ada. Ia juga mengupayakan kebugaran fisik dan kesiapan mental seluruh pemainnya menjelang laga krusial tersebut. 

Di lain sisi, Rudi juga tak memungkiri jika Lyon memiliki jadwal pertandingan yang cukup sibuk, meski begitu itu bukan merupakan hal yang penting untuk dijadikan sebagai sebuah masalah bagi performa para pemain Lyon. 

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Lyon vs Bayern Munchen di Liga Champions: Rudi Garcia Sebut Akan Menangkan Laga dengan 16 Orang, Rudi mengatakan, “Kami punya kesempatan untuk melakukan 5 pergantian pemain. Jadi, hanya mendapatkan waktu 4 hari untuk pemulihan bukanlah masalah.”

Di lain sisi, Rudi juga mengaku senang atas setiap kekompakan yang terbentuk di antara para pemainnya. Jika di babak semifinal ini, keoptimisan Rudi Garcia menjadi kenyataan, maka Lyon akan lolos ke babak final untuk melawan klub senegaranya, Paris Saint Germain yang sudah lolos lebih dulu ke final.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x