Bikin Geleng Kepala! Segini Harga Daun Pisang di Jepang

- 20 Agustus 2020, 09:02 WIB
Ilustrasi daun pisang. (KhasiatSehat)
Ilustrasi daun pisang. (KhasiatSehat) /KhasiatSehat

JAKSELNEWS.COM - Di Indonesia, Daun pisang menjadi bahan untuk membuat makanan khas, dan dijual dengan harga yang murah. Bahkan, kita bisa mendapatkannya secara cuma-cuma jika kebetulan tinggal di kawasan pedesaan.

Menurut laman Twitter @fermendkis seperti yang diberitakan Jurnal Presisi dengan judul Tak Masuk Akal! Ternyata Daun Pisang Dijual Semahal Ini di Jepang, Berminat Jualan?, harga daun pisang di Jepang mencapai ratusan ribu rupiah.

Pemilik akun mengunggah foto yang memperlihatkan harga daun pisang di situs online Amazon. Satu lembar daun pisang seharga 1.980 sampai 2.280 Yen atau sekitar 200 ribu sampai 300 ribu.

Situs tersebut juga menjual daun pisang dengan harga paketan, paket tiga daun pisang dibanderol dengan harga 3.700 Yen atau sekitar Rp 521 ribu dan pake lima lembar daun pisang 5.700 Yen atau Rp 803 ribu.

Banyak orang yang berpikir untuk ikut menjual daun pisang di situs tersebut, ada juga pula netizen yang mengatakan bisa mendapatkan daun pisang secara gratis.

Membungkus makanan dengan daun pisang bersifat ramah lingkungan karena daun pisang merupakan bahan organik dan mudah terurai. Di Jepang sendiri, karena kurangnya lahan untuk bercocok tanam, membuat harga daun pisang dijual sangat mahal.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini