Pemasangan Masker pada Patung Jenderal Sudirmal Ditunda, Ini Alasannya

- 20 Agustus 2020, 09:24 WIB
Patung Jenderal Sudirman. (Jakbarnews)
Patung Jenderal Sudirman. (Jakbarnews) /Jakbarnews

JAKSELNEWS.COM – Pemprov DKI Jakarta menunda pemasangan masker pada Patung Jenderal Sudirman, yang terletak di kawasan Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, yang sedianya dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2020.

Dilansir Jakselnews.com dari Pikiran Rakyat Tasikmalaya, hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

"Kegiatan batal sampai ada pemberitahuan selanjutnya," tutur Satriadi saat dihubungi RRI.

Sebelumnya, pemasangan direncanakan pada Rabu. 

“Sudah ada rencananya. Kami rapatkan dulu di KDH (Biro Kepala Daerah),” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, Rabu 19 Agustus 2020, dikutip dari Patung Jenderal Sudirman di Jakarta Bakal Dipasangi Masker, Kenapa Ya?.

Rencana pemasangan masker pada patung Jenderal Sudirman sedianya akan dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Namun hal ini belum dapat dipastikan, menurut Satriadi, keputusan baru dapat ditentukan setelah dilakukannya rapat untuk pemasangan. Selain itu pihaknya mengaku masih mempelajari lebih lanjut teknis pemasangan pada patung Jenderal Sudirman tersebut.

Satriadi menambahkan, bahwa rapat yang dilaksanakan memang untuk memastikan apakah jadi melakukan pemasangan masker pada patung Jenderal Sudirman atau tidak. Namun sejauh ini ia belum mengetahui apa tujuan secara detail dari pemasangan masker tersebut.

“Kami hanya membantu pemasangan. Pelaksanaan (pemasangan) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ungkapnya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x