Ini Dia 5 Penyebab Sakit Kepala, Terlalu Banyak Tidur Salah Satunya

- 20 Agustus 2020, 14:36 WIB
ILUSTRASI sakit kepala.*
ILUSTRASI sakit kepala.* /Pexels/andrea-piacquadio/

JAKSELNEWS.COM - 50 persen orang dewasa sering mengalami gangguan kesehatan, salah satunya yang sering timbul ialah sakit kepala.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari masalah kesehatan sampai gaya hidup yang tidak teratur.

Sakit kepala primer biasanya menyerang pekerja yang sedang mengalami masalah tekanan mental ditempat kerjanya, seperti migrain, ketegangan tinggi, dan kurangnya tidur.

Berikut beberapa alasan orang mengalami sakit kepala, dikutip oleh Pikiran-Rakyat dengan judul 5 Penyebab Sakit Kepala, Penggunaan Laptop, Hp dan Komputer Terlalu Lama Salah Satunya dari situs Boldsky.

1. Kurang dan Terlalu Banyak Tidur

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan produksi protein dalam tubuh yang menyebabkan nyeri kronis, yang mengurangi kemampuan tubuh untuk meredakan nyeri (menurunkan ambang nyeri tubuh) dan dapat memicu migrain intens dan sakit kepala tegang. Terlalu banyak tidur dapat menyebabkan efek berlebih pada neurotransmiter tertentu di otak, seperti serotonin.

2. Kebiasaan Makanan

Penyebab makanan dapat menimbulkan sakit kepala karena adanya kadar gula yang tinggi, diet ketat dan melewatkan makan. Makan yang tertunda dan tidak teratur dapat menyebabkan kadar glukosa darah turun terlalu rendah. Rasa lapar juga menyebabkan otot tegang dan memicu sakit kepala.

3. Stres 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x