Apakah Bisa Mencerahkan Kulit Tanpa Perawatan? Berikut Penjelasan Pakar

- 23 Agustus 2020, 10:31 WIB
Ilustrasi gadis berkulit cerah. (Pexels/Tuan Jr)
Ilustrasi gadis berkulit cerah. (Pexels/Tuan Jr) /Pexels

JAKSELNEWS.COM - Memiliki kulit yang cerah dan alami banyak diidamkan oleh wanita. Sebagian kaum wanita bahkan menggunakan berbagai macam cara untuk mencerahkan kulit yang sebenarnya itu membahayakannya. Tapi, apakah bisa mempunyai kulit seperti itu tanpa perawatan kecantikan?

Menurut Dermatolog dari Skin & Co, dr. Balquist, So.KK mendapatkan kulit cerah tanpa perawatan sama sekali bukan tidak mungkin, tetapi harus ada usaha khusus untuk menjaga kesehatan dari dalam tubuh.

Membuat kulit cerah juga harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, seperti makanan yang mengandung nutrisi dan Vitamin, kesehatan hati dan ginjal juga perlu diperhatikan.

"Liver berfungsi untuk mendetoks racun, kalau orang kena penyakit liver kulitnya akan gelap. Kesehatan dalam tubuh itu mempengaruhi kesehatan kulit di luar. Bila sistem organ kita sehat, ginjal dan liver terutama, kulit akan tampak sehat. Kulit yang sehat akan terlihat cerah," kata dr. Balquist dalam bincang via daring Rabu (19/8/2020), dikutip dari Antara.

"Gizi utama kita dibawa oleh darah, jika tidak dialirkan dengan baik, kualitas kulit akan menurun dan tidak sehat, warna kulit otomatis berpengaruh, bibir juga akan kering dan pucat," lanjut dr.Balquist.

Tidak hanya ginjal dan liver, Jantung juga mempunyai peran untuk mencerahkan kulit, karena jika jantung tidak memompa dengan baik, darah tidak dapat membawa nutrisi dan vitamin untuk kulit. Ingin kulit cerah juga kita harus menghindari terkena sinar matahari langsung dan harus menggunakan tabir Surya.

"90 persen yang membuat tanning matahari jadi kita harus pintar mengatur aktivitas. Kalau malas pakai sunblock yang harus mengatur waktu misalnya olahraga sebelum jam 8 atau diatas jam 4," tutup dr.Balquist.

Itu dia, saran dari dr.Balquist yang memang jika kita menginginkan kulit cerah dan alami, harus ada usaha khusus agar kita cantik luar dalam.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x