6 Step Agar Kulit Cerah dan Glowing, Yuk Simak!

- 30 Agustus 2020, 08:42 WIB
Kulit cerah. (Kabar Joglosemar)
Kulit cerah. (Kabar Joglosemar) /Kabar Joglosemar)

JAKSELNEWS.COM - Jika ingin mempunyai kulit cerah dan wajah yang glowing, kita memerlukan perawatan yang rutin dan harus menjaga kecantikan luar dan dalam.

Kulit yang sehat harus mendapat nutrisi yang baik hingga berwarna cerah, warna merata dan memiliki elastisitas yang baik serta wajah halus tanpa komedo. Agar mendapatkan kulit wajah yang sehat kita harus memperhatikan perawatan dan skincare apa yang kita pakai sesuai jenis kulit.

Berikut tahapan skincare yang benar dilansir dari Femaledaily seperti yang diberitakan Portal Jember berjudul 6 Langkah Kulit Glowing, Cek Step Skincare Harianmu :

Membersihkan Wajah

Langkah utama yaitu membersihkan wajah agar tidak ada debu dan kotoran yang menempel di wajah, bisa pakai sabun wajah atau micellar water, susu pembersih, oil cleansing dan lainnya yang sesuai jenis kulit.

Memakai Toner

Langka selanjutnya pemakaian toner yang berfungsi mengembalikan pH wajah kita setelah cuci muka pakai sabun muka, selain itu juga dapat membersihkan residu dari sisa sabun pembersih yang masih tertinggal.

Serum

Mengaplikasikan serum gunanya menutrisi kulit yang terdapat kandungan yang lebih bekerja menutrisi kulit.

Penggunaan Pelembab (face oil)

Kulit berminyak sebaiknya gunakan face oil atau pelembab berbahan dasar air atau gunakan pelembab yang tidak lengket. Sebaliknya, jika kulit normal dan kering, gunakan pelembab atau face oil dengan kandungan yang melembabkan wajah.

Sunscreen atau krim

Setelah mengaplikasikan pelembab di pagi hari, lanjut pemakaian sunscreen secara merata agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

Skincare malam pakai krim malam setelah pemakaian serum atau pelembab.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x