5 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Imun, Bantu Tangkal Corona

- 20 September 2020, 14:30 WIB
Buah-buahan untuk mencegah corona. (Pixabay)
Buah-buahan untuk mencegah corona. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Penyebaran virus corona saat ini menjadi kecemasan tersendiri bagi setiap orang. Saat ini, meningkatkan imun menjadi salah satu cara menjaga diri dari patogen maupun virus.

Dengan begitu, terdapat salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh anda agar terhindar dari segala macam virus yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan secara teratur setiap hari.

Mengkonsumsi buah-buahan sangat bermanfaat karena terdapat berbagai vitamin, antioksidan, serta air bagi tubuh, buah juga bisa memperkuat sistem imun sehingga mampu menghadapi situasi sulit di tengah pandemi virus corona.

Sebagaimana dikabarkan PikiranRakyat-BandungRaya.com dalam artikel "Yuk Cegah Virus Corona, Konsumsi 5 Buah Ini Dipercaya Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh", banyak nutrisi terkandung di dalamnya, mulai dari vitamin C, A, hingga Asam Folat.

Berikut kami ulas 5 buah yang diyakini baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda selama pandemi dan dapat meningkatkan imun untuk menangkal corona.

1. Kiwi

Kiwi memiliki banyak nutrisi penting, termasuk di antaranya folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C.

Buah ini bisa meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Nutrisi lainnya pun dapat menjaga seluruh organ tubuh akan tetap berfungsi dengan baik.

2. Mangga

Mangga mengandung vitamin A yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat karena membantu melawan infeksi.

Satu cangkir mangga menyediakan sekitar seperempat dari target harian untuk vitamin A.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x