5 Tips Untuk Memutihkan Sepatu yang Menguning, Cukup Pakai Bahan di Rumah

- 27 September 2020, 13:20 WIB
Ilustrasi Sepatu Putih. (PIXABAY/ Monfocus)
Ilustrasi Sepatu Putih. (PIXABAY/ Monfocus) /Pixabay/Monfocus

JAKSELNEWS.COM - Membersihkan sepatu yang kotor adalah pekerjaan yang cukup merepotkan. Jika tidak tahu cara membersihkannya, sepatu akan terlihat kusam dan tak kunjung bersih.

Padahal, ada cara untuk membersihkan sepatu hingga terlihat bersih dan tidak ada noda yang yang menempel.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Bright Side, berikut cara memutihkan sepatu dengan produk rumah tangga.

1. Gunakan pasta gigi

Cara membersihkannya hanya dengan mengoleskan pasta gigi ke sepatu lalu menyikatnya secara halus kemudian bilas dengan air.

2. Soda kue dan cuka putih

Cukup menggunakan soda kue, cuka putih dan air panas yang dicampurkan lalu disikatkan pada sepatu dan diamkan selama 3 atau 4 jam di bawah sinar matahari, sepatu akan kembali bebas noda.

3. Garam kasar dan air sabun

Cara ini cocok saat Anda tengah terburu-buru. Hanya dengan mencampurkan air sabun dan garam kasar lalu digosokan pada area sepatu yang kotor, maka kotoran akan hilang.

4. Soda kue dan deterjen

Dilansir Jakselnews dari Pikiran-rakyat.com berjudul 5 Cara Mudah Putihkan Sepatu yang Menguning, Cukup Pakai Bahan Rumahan, Jika sepatu putih Anda memiliki banyak noda, sebaiknya cobalah untuk membersihkannya dengan menggunakan bahan yang terbuat dari soda kue dan deterjen.

5. Lemon

Caranya, gosokkan sepatu yang kotor dengan lemon atau air lemon lalu dibilas, setelah itu, gosok dengan kuat pada bagian noda yang menempel.

Reporter: Irma Nurfajri Aunolloh***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat Bright Side


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x