5 Jenis Makanan yang Cocok untuk Disantap Selama Musim Hujan

- 8 Oktober 2020, 06:02 WIB
Ilustrasi mie kuah. (Pixabay)
Ilustrasi mie kuah. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Bulan ini Indonesia mulai memasuki musim penghujan, di mana curah hujan terlihat lebih tinggi daripada biasanya. Umumnya musim penghujan akan terus berjalan hingga akhir bulan April tahun depan. 

Bagi para pecinta hujan mungkin ini merupakan salah satu momen favoritnya untuk bisa menikmati aroma hujan. Ditambah sembari mengonsumsi makanan hangat yang cocok untuk dimakan selama musim hujan berlangsung. 

Berikut ini 5 jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama musim hujan berlangsung: 

1. Bakso 

Bakso merupakan salah satu makanan yang paling familiar bagi warga Indonesia. Kuahnya yang khas dan disajikan dalam keadaan hangat, cocok untuk dijadikan santapan di musim hujan. 

Karena di musim dingin ini, tubuh tentu membutuhkan lebih banyak energi panas untuk menghangatkan badan dari angin musim dingin yang mulai hadir. 

2. Mie kuah 

Mie kuah merupakan makanan favorite sejuta umat. Mienya yang kenyal dan kuah hangatnya yang gurih seakan memanjakan lidah orang Indonesia, khususnya bagi mereka yang suka dengan makanan dengan rasa asin dan gurih. 

Mie kuah cocok untuk dijadikan teman makan di musim hujan karena kuah hangatnya yang berfungsi untuk menghangatkan badan. 

3. Seblak 

Makanan khas Bandung ini juga salah satu jenis makanan yang cocok untuk dimakan di musim hujan. 

Kuah hangatnya yang memberikan sensasi pedas dan membakar di lidah seakan menjadi keunikan tersendiri bagi makanan ini. Sangat cocok untuk dimakan saat sedang hujan. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x