Mengintip Suasana Jogja Rasa Bali di Pinggiran Laut Selatan Jawa

- 19 Oktober 2020, 07:39 WIB
Salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta.
Salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. /Instagram South Sore

JAKSELNEWS.COM - Ada hal baru yang kini menjadi tren berlibur di Yogyakarta. Di tengah-tengah pandemi Covid-19, jika Anda mencari suasana ketenangan dan terlalu jauh jika datang ke Bali, cukup datang ke tempat ini.

South Sore, menjadi tempat nongkrong baru yang berada di pinggir kawasan pantai selatan Yogyakarta. Tepatnya berada di area Gunung Kidul.

Suasana di South Sore.
Suasana di South Sore. Instagram South Sore

Yogyakarta selalu istimewa dan membuat siapapun yang datang menjadi betah, seolah tidak ingin beranjak kemana-mana. Mulai dari keramah tamahan masyarakatnya, kuliner yang memanjakan lidah dengan harga yang terjangkau. Objek wisata alam maupun buatan yang bikin siapapun datang menjadi terkesima.

Salah satunya adalah South Sore ini. Kafe unik yang mengusung konsep layaknya Beach Club di Bali. Lokasi kafe ini berhadapan langsung dengan Pantai Ngandong dan Pantai Sundak Gunung Kidul.

Spot terbaik di South Sore Gunung Kidul Yogyakarta.
Spot terbaik di South Sore Gunung Kidul Yogyakarta. Instagram South Sore

Bukan cuma beach lounge saja yang ada disini, South Sore dilengkapi dengan kolam renang yang juga menghadap ke lautan lepas. Anda bisa berenang sekaligus menyantap makanan sembari menyaksikan kemegahan alam pesisir indah di Gunung Kidul.

Tempat ini dibangun diatas bukit bebatuan yang bisa membuat Anda melihat kemegahan deretan pantai cantik Gunung Kidul, mulai dari Indrayanti sampai Krakal. Jika kesini, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena pandemi Covid-19 mengharuskan kafe hanya menerima 50 persen pengunjung saja setiap harinya.

Ada dua jenis paket yang bisa dipesan. Paket tersebut adalah, Ocean Sunset dan Sunset. Paket Ocean Sunset harganya Rp 200 ribu/pax sudah termasuk akses kolam renang, handuk, kamar mandi, voucher makan minum senilai Rp 100 ribu, pantai, dan parkir gratis. Sementara untuk paket Sunset harganya Rp 100 ribu/pax dengan fasilitas kamar mandi, voucher makan minum senilai Rp 70 ribu, pantai, serta parkir gratis.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah