Rilis Trailer Terbaru, Film Disney ‘Cruella’ Dapat Peringatan dari Organisasi Hak Asasi Binatang

- 18 Februari 2021, 15:30 WIB
Salah satu adegan di film Cruella besutan Disney. (IMDB/Disney)
Salah satu adegan di film Cruella besutan Disney. (IMDB/Disney) /Disney

JAKSELNEWS.COM – Beberapa jam setelah video trailer Disney ‘Cruella’ rilis, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) memberi peringatan dengan mengingatkan agar kejadian live-action dari animasi ‘101 Dalmatians’ tahun 1996 tidak terulang kembali.

Saat itu, efek dari live action film animasi ‘101 Dalmatians’ menyebabkan peningkatan adopsi anak anjing Dalmatian besar-besaran.

Namun, ketika tumbuh dewasa anjing itu dibuang karena ras tertentu terkenal sulit dilatih.

Baca Juga: Inilah 3 Aktor Indonesia yang Bakal Mengisi Suara untuk Film Mulan di Disney+ Hotstar

“Tidak ada karakter yang menyoroti kekejaman mengenakan bulu atau menguliti anjing lebih baik dari pada Cruella. PETA akan memberikan pujian jika Disney mengambil langkah untuk menghentikan terulangnya tahun 1996. Saat itu tempat penampungan hewan dibanjiri Dalmatians yang dilaporkan dibeli dan dibuang oleh penggemar '101 Dalmatians'  yang tidak siap ketika anjing itu tumbuh dewasa, " kata wakil presiden senior PETA Lisa Lange dalam sebuah pernyataan. Dikutip dari ET Canada.

Film ‘Cruella’ adalah prekuel live-action ‘101 Dalmatians’ yang menceritakan kisah Cruella de Vill sebagai seorang desainer yang terobsesi dengan kulit anjing.

Disney belum menanggapi pernyataan PETA.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Canada


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini