Duo 'Robot' Daft Punk Resmi Bubar Setelah 28 Tahun Bermusik

- 23 Februari 2021, 07:03 WIB
Daft Punk akhirnya bubar setelah 28 tahun
Daft Punk akhirnya bubar setelah 28 tahun /

JAKSELNEWS.COM - Bermusik sejak tahun 1993, duo elektronik legendaris Prancis, Daft Punk memutuskan untuk mundur dari industri musik. Belum diketahui penyebab bubarnya duo legendaris yang identik dengan helm dan jaket kulitnya itu.

Kabar ini disampaikan dalam bentuk mini video di laman resmi Daft Punk bertajuk Epilogue. Dalam video tersebut duo legendaris itu seperti biasa berjalan di sebuah gurun pasir lengkap dengan helm ciri khas mereka.

Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem Christo berjalan beriringan. Namun salah satu dari mereka berjalan sedikit lamban, sehingga tidak saling beriringan. Kemudian yang berjalan di depan menghampiri rekannya yang tertinggal di belakang tersebut.

Rekannya itu memuka jaket yang dikenakan, nampak sebuah tombol bom pun diaktifkan. Hingga akhirnya bom tersebut meledak dan tertulis keterangan 1993-2021.

Video tersebut akhirnya dikonfirmasi kebenarannya oleh publisis Daft Punk yakni Kathryn Frazier yang mengatakan duo tersebut memang bubar.

Tetapi dia pun tidak memberi tahu detail alasan keduanya memutuskan mengundurkan diri dari belantika musik Eropa. Duo ini mengusung aliran musik house yang merupakan ciri khas Prancis.

Daft Punk dibentuk oleh Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem Christo pada tahun 1993 di Prancis. Namun, baru pada tahun 1995 mereka merilis singlenya.

Duo ini memang terkenal nyentrik karena mengusung konsep misterius dengan menggunakan helm hingga mereka merilis Discovery di tahun 2001 lalu. Selama 28 tahun berkarier, Daft Punk menghasilkan karya Homework (1997), Discovery (2001), Human After All (2005), dan Random Access Memories di tahun 2013. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x