Jang Dong Yoon Minta Maaf atas Kontroversi Joseon Exorcist

- 28 Maret 2021, 08:23 WIB
Jang Dong Yoon, pemeran utama drama Korea (drakor) Joseon Exorcist.
Jang Dong Yoon, pemeran utama drama Korea (drakor) Joseon Exorcist. /Foto: Instagram @dongyicompany.official/

JAKSELNEWS.COM - Menimbulkan pergeseran sejarah, drama Korea Joseon Exorcist terpaksa harus dihentikan penayangannya. Drama besutan SBS ini baru berjalan selama dua episode.

Jang Dong Yoon selaku artis utama dalam drama tersebut meminta maaf karena tidak teliti mengambil peran. Permintaan maafnya itu telah dirilis oleh manajemen yang menaungi lawan main Kim So Hyun dalam drama Tale of Nokdu ini.

"Aku menyesal dan tidak menyadari drama ini bermasalah ke depannya. Semua terjadi karena aku mudah puas dan tidak teliti dalam membaca naskah," kata pernyataan itu mengutip laman AllKpop Minggu (28/33).

Aktor berusia 28 tahun ini juga mengatakan dirinya terlalu tamak dalam mengambil peran. Tanpa dia sadari ada tangggung jawab besar ketika menerima proyek suatu peran.

"Aku mengabaikan tanggung jawab drama ini dalam perspektif masyarakat. Ini kesalahan yang sangat besar," ujarnya dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Dongyl Company.

Dia pikir, dengan menerima tawaran tersebut akan memberikan kesempatan luar biasa karena bisa berakting dengan aktor papan atas lainnya. "Aku pikir ini adalah kesempatan emas, karena bisa beradu akting dengan sesama aktor lain. Ternyata aku salah," kata dia menambahkan.

Jang Dong Yoon mengaku akan berlapang dada jika masyarakat sudah terlanjur membenci dirinya karena turut andil dalam drama tersebut. Dia juga sudah melakukan introspeksi terkait kejadian memalukan itu.

"Aku harap, surat permohonan maaf ini bisa diterima dengan baik. Ini merupakan langkah yang dapat aku ambil agar bisa lebih baik lagi menjadi seorang aktor ke depannya," tutup pernyataan itu.

Diketahui sebelumnya drama Joseon Exorcist mendapatkan protes karena melakukan penyimpangan terhadap sejarah Korea Selatan. Pada episode pertama, masyarakat melihat adanya kue bulan yang merupakan makanan khas China. Pihak SBS telah memberikan klarifikasi atas properti tersebut.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x