Resmi Hentikan Penayangan, Berikut Ini Kontroversi Drama Joseon Exorcist

- 25 Maret 2021, 23:38 WIB
Resmi Hentikan Penayangan, Berikut Ini Kontroversi Drama Joseon Exorcist
Resmi Hentikan Penayangan, Berikut Ini Kontroversi Drama Joseon Exorcist /Soompi

 

JAKSELNEWS.COM - Drama Korea terbaru Joseon Exorcist menuai berbagai kritikan sejak penayangan episode pertamanya pada 22 Maret 2021. Drama Joseon Exorcist bergenre sejarah dan fantasi tentang dinasti Joseon yang diserang oleh roh azazel yang menyebabkan wabah zombie.

Warganet Korea merasa kisah yang diangkat dalam drama ini menyimpang dari sejarah negara Korea yang sebenarnya. Mereka bahkan mengajukan petisi yang sampai ke Blue House untuk membatalkan drama Joseon Exorcist.

Hingga akhirnya seorang staf mengungkapkan pada Ilgan Sports bahwa drama Joseon Exorcist produksi SBS resmi dihentikan pada 25 Maret 2021. Sang produser, Shin Kyungsoo diberitakan tengah menghubungi para aktor satu per satu dan memberitahu mereka tentang penghentian ini.

Sebelumnya, kru produksi mengumumkan bahwa penayangan pada minggu depan akan ditunda. Namun iklan dan sponsor satu persatu mundur dan publik tidak lagi antusias. Sehingga diputuskan untuk menghentikan drama fantasi sejarah ini.

Baca Juga: Bukan Penghuni Biasa, Ini Dugaan Warganet Tentang Identitas Pak Lee dalam Drama Vincenzo

Jakselnews telah merangkum beberapa isu yang menjadi kontroversi dalam drama Joseon Exorcist dilansir dari akun Twitter @K_DramaIndo. 

Properti dan makanan Cina

Tangkapan layar drama Joseon Exorcist
Tangkapan layar drama Joseon Exorcist

Dalam episode perdananya, terdapat adegan di mana Pangeran Chungnyeong yang ada di perbatasan Joseon dan Dinasti Ming. Ia terlihat menjamu tamunya, yaitu pendeta dan penerjemah dengan makanan Cina, seperti kue bulan, telur pidan, dan pangsit. Pakaian dan benda lain seperti sumpit dan guci bahkan mirip dengan budaya Cina. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x