Destinasi Baru di Jepang, Penggemar Attack on Titan Wajib ke Museum Ini

- 29 Maret 2021, 20:32 WIB
Serial 'Attack on Titan'. (Instagram/@attackontitan)
Serial 'Attack on Titan'. (Instagram/@attackontitan) /Instagram/@attackontitan

JAKSELNEWS.COMPecinta komik Attack on Titan punya destinasi yang wajib dikunjungi bila bepergian ke Jepang, yakni museum manga Attack on Titan yang dibuka di kampung halaman pencipta cerita, Hajime Isayama.

Museum ini dibuka di kota Hita, prefektur Oita yang diharapkan dapat menarik arus wisata ke kota tersebut.

Di kota Hita sudah ada lokasi-lokasi khusus yang dihias patung karakter Attack on Titan. Atraksi terbaru ‘Attack on Titan in HITA Museum’  memamerkan barang-barang seperti gambar asli yang dibuat sang kreator Hajime Isayama.

Baca Juga: List Anime yang Tayang Secara Gratis di WeTV, Attack On Titan Semua Season

Pengunjung bisa melihat karya-karya dari seniman 34 tahun itu yang sudah dibuat sejak bertahun-tahun lalu secara gratis.

Komik ini sudah diadaptasi ke dalam serial anime, film live action hingga akan diadaptasi jadi film Hollywood. Total sirkulasi komik dan ebook Attack on Titan mencapai 100 juta di dunia, diungkap penerbit Kodansha. Selain itu, komik ini sudah di distribusi ke dalam beberapa bahasa, yakni Inggris, Spanyol, dan Kyodo.

Attack on Titan bercerita seorang anak lelaki bernama Eren Yeager dan pasukannya untuk melawan makhluk raksasa (titan) yang telah merusak dinding tempat tinggal mereka. Titan merupakan makhluk yang memakan manusia.

Baca Juga: Spoiler Alert! Seri Attack On Titan Akan Berakhir dengan Kelam

Mengadaptasi manga dengan nama yang sama (Shingeki no Kyojin dalam Bahasa Jepang), anime Attack on Titan sangat terkenal secara internasional ketika tayang perdana pada 2013.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x