Jungkook BTS, ‘Saya Ingin Hidup Sesuai Keinginan Saya’

- 22 Desember 2021, 16:28 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Soompi

JAKSELNEWS.COM - Dalam wawancara dengan Vogue Korea, Jungkook berbicara tentang perjalanan dan keresahannya sebagai anggota Grup K-Pop BTS.

Publik figur kerap mengalami banyak pengaruh, sehingga sulit memantapkan pandangannya sendiri. Namun, tidak demikian bagi Jungkook.  Aktivitasnya di luar BTS menunjukkan bahwa dia memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang ingin dia lakukan.

“Saya tidak pernah memutuskan saya akan hidup dengan cara tertentu, tetapi tahu persis bahwa saya ingin hidup sesuai dengan keinginan saya. Bahkan jika ada kehidupan setelah ini, saya tidak akan dapat mengingatnya, dan ini adalah satu-satunya kehidupan yang saya berikan saat ini,” katanya seperti ditulis Soompi. 

Pewawancara melontarkan pertanyaan tentang apa yang abadi buat Jungkook, dalam hidup ini singkat, namun ada seni (aktivitas Jungkook) yang abadi. 

Jungkook menjawab, “Bahkan jika apa yang saya lakukan adalah seni, apakah itu hal yang paling penting? Bukankah hidup itu sendiri lebih penting? Waktu yang saya jalani tetap utuh bagi saya.”

 Baca Juga: Curhat Blak-blakan RM BTS tentang Musik hingga Jadi Utusan Khusus Korea Selatan

Jungkook dikenal sebagai anggota BTS yang menekuni banyak aktivitas selain musik. Ia menyukai fotografi, dan pengeditan video yang membuat para penggemarnya ingin sang idola memamerkan hasil karyanya.

“Itu hanya sebagian minat saya. Saya tidak perlu mempraktikkan semuanya,” kata Jungkook merespons permintaan penggemarnya dengan rendah hati.

Katanya, ia memiliki pemikiran realistis sekaligus idealis yang selalu berdampingan. Sebelumnya Jungkook kerap ingin melakukan apa yang diinginkan tanpa terlalu banyak memikirkannya.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x