Curhat Blak-blakan RM BTS tentang Musik hingga Jadi Utusan Khusus Korea Selatan

- 22 Desember 2021, 09:00 WIB
RM BTS
RM BTS /soompi

 

JAKSELNEWS.COM - Menjadi cover majalah Vogue Korea, edisi Januari 2022, masing-masing anggota grup K-pop BTS diwawancara secara terpisah. RM BTS (Kim Nam-joon) mendapat kesempatan pertama.  

Dalam wawancara tersebut RM, blak-blakan mengungkap sejumlah masalah saat ini. RM memulai wawancaranya dengan merenungkan perubahan musik BTS sejak debut pada 2013.

Saat mempersiapkan konser daring, seperti dilansir Soompi RM melihat ulang seluruh diskografi BTS, termasuk lagu-lagu lama mereka. Menurutnya musik menyentuh hati pada saat itu, tetapi tren berubah dengan cepat. Orang-orang hidup dalam tren. “Saya menyadari bahwa telinga saya sendiri (untuk musik) telah sedikit berubah,” kata rapper kenamaan tersebut.

Baca Juga: Ini 6 Manfaat Kesehatan dari Air Kelapa

 “Butter” atau “Permission to Dance” lanjut RM bakal ketinggalan zaman setelah beberapa waktu. “Saya sudah terbiasa (mengikuti tren), tetapi saya tidak berpikir saya harus hidup seperti itu. Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan, tetapi saya ingin menghasilkan sesuatu yang 'tahan lama' dan 'abadi,” lanjut RM.

RM nyaris sembilan tahun sejak debutnya mulai memikirkan banyak hal. Mengenai bagaimana dia berubah sebagai penulis lirik, RM pernah terjebak dalam gagasan ingin untuk memamerkan sesuatu yang menakjubkan, seperti teknik yang mengesankan dan lain-lain.

Belakangan, RM mengatakan sedang berfokus mencoba menciptakan tekstur tertentu yang ingin dia sampaikan secara abstrak.

Baca Juga: Daftar ‘Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021’ Menurut Agensi di Korea, BTS Urutan Pertama!

Bintang kelahiran 12 September 1994 itu menyebut,bahwa dia telah mengembangkan kemampuan untuk berpikir dalam dimensi multisensor, seperti penglihatan atau sentuhan.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x