Ini 6 Manfaat Kesehatan dari Air Kelapa

- 22 Desember 2021, 08:22 WIB
Ilustrasi - air kelapa
Ilustrasi - air kelapa /Pixabay/Gadini/

JAKSELNEWS.COM - Kenikmatan air kelapa memang tiada tanding. Air yang mengandung sel nutrisi, penuh dengan vitamin, dan mineral alami ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Air kelapa sangat membantu ketika kita sedang mengalami dehidrasi.

Air kelapa merupakan cairan bening yang terdapat di dalam kelapa. Air ini memiliki rasa yang sedikit manis tapi  rendah gula dan kalori.

Air kelapa  juga memiliki elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium yang semuanya membantu nutrisi yang hilang. Air yang baik untuk diminum ketika setelah berolahraga, air ini juga sangat disarankan untuk dikonsumsi seseorang yang sedang mengalami sakit ringan.

Ada penelitian baru, meskipun tidak konklusif, bahwa air kelapa dapar membantu melawan jerawat. Meminum air kelapa juga menjadi bagian diet sehat, karena membantu anda tetap terhidrasi dengan rendah kalori, bebas dari lemak, dan kolesterol.

Ahli diet Maxine Smith, RDN, LD, yang perlu diketahui tentang air kelapa. Berikut adalah manfaat kesehatan meminum air kelapa. 

Baca Juga: Apa yang Dimaksud Trypophobia? Bagaimana Penyebab, Gejala, dan Cara Penanganannya

1. Membantu mengatasi dehidrasi.

Eleltrolit kalium, natrium, dan magnesium memainkan peran utama dalam daya tarik air kelapa. "Karena Elektrolit, beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu dapat membantu hidrasi yang secara khusus terkait dengan olahraga," kata Smith.

Smith melanjutkan, memperingatkan babwa penelitian tersebut mamakai air kelapa yang sudah diperkaya dengan natrium, mungkin bukan pilihan yang baik bagi mereka yang berolahraga. 

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Cleveland Clinic


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah