Daftar ‘Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021’ Menurut Agensi di Korea, BTS Urutan Pertama!

- 22 Desember 2021, 07:24 WIB
20 Guinness World Records fantastis yang diraih BTS sejauh ini, mulai dari Nomor 1 Billboard 200 hingga Billboard Hot 100.
20 Guinness World Records fantastis yang diraih BTS sejauh ini, mulai dari Nomor 1 Billboard 200 hingga Billboard Hot 100. /Soompi/

JAKSELNEWS.COM - Menjelang penghujung tahun media Korea membuat voting menentukan siapa idol yang paling baik tahun 2021.  News1 melakukan survei untuk nominasi 'Penyanyi Terbaik Tahun 2021' yang dilakukan oleh para pakar di industri Korea.

News1 salah satu media yang mengambil suara dari 39 orang perwakilan dari beberapa agensi untuk menentukan siapa 'Artis K-Pop Terbaik Tahun 2021'.

Melansir dari Kpop Chart, 39 orang ini merupakan perwakilan dari berbagai agensi hiburan mulai dari DSP Media, RBW, JYP, Jellyfish, FNC, SM, MBK, Yuehua, KQ, Woollim, IST, WM, BBC, Starship, HYBE, YG, Pledis, Cube, TOP Media, Brave, Blockberry, Abyss dan masih banyak lagi.

Sebagai hasil dari survei, BTS mendapatkan 25 suara dari 39 kemungkinan suara untuk tempat pertama. Secara khusus, BTS berada diposisi No. 1 untuk tahun ke-4 berturut-turut sejak tahun 2018, dengan selisih perolehan suara yang cukup tinggi.

Baca Juga: Selamat! Aktris Korea Honey Lee Resmi Menikah dengan Pasangan Non Selebriti

Hal itu memang tidak dapat dipungkiri lagi, mengingat pada tahun ini BTS berhasil mengukir sejarah dan meraih berbagai prestasi, mulai dari memuncaki chart Billboard Hot 100, memenangkan penghargaan American Music Awards hingga masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Terdapat beberapa nama dari perwakilan agensi tersebut mulai dari Kim Sang Ho (JYP Entertainment), Kim Jiwon (SM Entertainment), Cho Woo Young (YG Entertainment), Jeong Jinho (HYBE), Choi Sunjin (Pledis Entertainment), dan Kim Yongsup (FNC Entertainment).

Di posisi kedua ada penyanyi solo IU yang berhasil mendapatkan total 3 suara. Sejak awal tahun hingga penghujung tahun, IU memang diketahui berhasil memuncaki chart musik Korea dengan album dan single yang telah ia rilis.

Baca Juga: Pilot Remaja Ingin Membuat Rekor dengan Terbang ke Seluruh Dunia Sendirian

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x